Eterindo Targetkan Suplai 60 Ribu Ton Biodiesel Ke Pertamina

JAKARTA – Perusahaan yang bergerak dibidang perkebunan kelapa sawit sekaligus perdagangan dan distribusi biodiesel, PT Eterindo Wahanatama Tbk (ETWA), pada tahun ini menargetkan pasokan biodiesel untuk PT Pertamina (Persero) sebanyak 60.000 ton.

Berdasarkan pemaparan Presiden Direktur ETWA, Immanuel Sutarto, jumlah pasokan tersebut belum termasuk yang akan disalurkan ke perusahaan lain. “Rencana suplai ke pertamina kurang lebih 60.000 metrik ton ditambah penjualan untuk non-pertamina kurang lebih 30.000 ton,” paparnya, seperti dikutip Tender Indonesia, Kamis (12/3/2015).

Lebih lanjut ia menjelaskan, bahwa rencana emiten meningkatkan suplai akan dibahas terlebih dahulu bersama Asosiasi Produsen Biofuel Indonesia (Aprobi) untuk menentukan alokasi dari masing-masing produsen biodiesel.

“Total suplai biodiesel dari Eterindo Wanahatama ke Pertamian tergantung hasil negosiasi Aprobi dimana jumlah alokasi biodiesel akan dibagi atau diatur sesuai kapasitas produksi dan lokasi produsen biodiesel,” jelasnya. (T3)

 

Sumber : http://www.infosawit.com/index.php/news/detail/eterindo-targetkan-suplai-60-ribu-ton-biodiesel-ke-pertamina


Kategori Berita