Karyawan PTPN V Ikuti Seminar Pekan Pancasila

PEKANBARU - PTPN V menaja Seminar Pekan Pancasila yang dilaksanakan hari Selasa (6/6/2017). Bertempat di Ruang Melati Kantor Pusat yang beralamat di Jalan Rambutan No. 43 Pekanbaru, kegiatan tersebut diikuti 74 orang yang terdiri atas unsur pimpinan dan karyawan.

 

 

Sebagai komitmen PTPN V menegakkan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila dalam dunia kerja, 74 orang karyawan perwakilan dari Kantor Pusat dan unit PTPN V mengikuti seminar Pekan Pancasila, ujar Kabag SDM Syahlul Harahap dalam kata sambutannya mewakili Direktur Komersil PTPN V M. Arwin Nst.

 Acara ini dilaksanakan untuk membangkitkan kembali jiwa pancasila sebagai dasar bermasyarakat. Berbangsa dan bernegara, mengingat banyaknya ujian dan rongrongan terhadap nilai-nilai pancasila saat ini, tambah Syahlul menjelaskan tujuan pelaksanaan seminar.

 Ke 74 peserta seminar terdiri dari unsur pimpinan mulai dari Asisten Administrasi Umum, Asisten Administrasi Keuangan, Staf Bagian, hingga karyawan yang ada di unit kerja kebun maupun pabrik. Menjadi narasumber dalam kegiatan adalah AKB M. Harahap dari Kepolisian Daerah Riau dan Drs. Isril dari Universitas Riau.

Pemahaman dan pengamalan Pancasila dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara harus terus ditingkatkan. Kebutuhan pemahaman dan pengalaman Pancasila ini tidak hanya untuk generasi muda bangsa tetapi juga perlu diingatkan kembali dan dibangkitkan kembali semangat Pancasila tersebut kepada seluruh masyarakat dan termasuk juga insan perseroan PTPN V, sebut M. Harahap.

 Ia turut mengajak insan PTPN V untuk saling menghormati di zaman yang penuh hoax dan ancaman perpecahan ini.Mengingat kodrat bangsa Indonesia adalah keberagaman, dari Sabang sampai Merauke adalah keberagaman, maka marilah kita hidup saling bersikap santun, saling menghormati, saling toleran, dan saling membantu untuk kepentingan bangsa. Mari kita saling bahu membahu, bergotongroyong demi kemajuan Indonesai, ajaknya. ***

 

Sumber: https://www.goriau.com/berita/pekanbaru/karyawan-ptpn-v-ikuti-seminar-pekan-pancasila.html


Kategori Berita
Sub Kategori Artikel,Kegiatan,Siaran Pers