VISI MISI BARU PTPN V

Kita tentu sudah sangat familiar dengan visi misi PTPN V yang selama ini didengungkan. Insan PTPN V pastilah sangat mengenal visi Perusahaan yang bertujuan “Menjadi Perusahaan Perkebunan yang Tangguh, Mampu Tumbuh Berkembang dalam Persaingan Global”, dan misi Perusahaan untuk “Mengelola Agro Industri Kelapa Sawit dan Karet secara Efisien Bersama Mitra, untuk Kepentingan Stakeholder, Berwawasan Lingkungan, Unggul dalam Pengembangan Sumber Daya Manusia dan Teknologi”. Visi misi amatlah penting dalam memberi arah bagaimana suatu organisasi akan bergerak dan melangkah mencapai tujuannya. Maka dengan mempertimbangan gambaran tentang masa depan yg realistis dan ingin diwujudkan dalam kurun waktu tertentu, serta menetapkan bidang keahlian terbaik yang dimiliki Perusahaan, per 1 Oktober 2014, PTPN V berdasarkan SKEP No: 5.00/SK/29/x/2014 menetapkan visi misinya yang baru, termasuk kompetensi inti

 

VISI

Menjadi Perusahaan Agribisnis Terintegrasi yang berkelanjutan dan berwawasan Lingkungan

Makna Perusahaan Agribisnis

Perusahaan yang bergerak dalam pengelolaan budidaya kelapa sawit dan karet yang menghasilkan bahan baku, proses pengolahan hasil produksi, pemanfaatan limbah produksi hingga pemasaran serta efisien untuk memperoleh keuntungan.

 

Makna Terintegrasi

Mengelola komoditas kelapa sawit dan karet sebagai bisnis utama perusahaan, mencakup kegiatan di hulu dan hilir, secara terpadu melalui pemanfaatan hasil riset dan teknologi.

 

Makna Berkelanjutan dan Berwawasan Lingkungan

Dalam mencapai tujuan bisnisnya perusahaan memperhatikan peningkatan nilai jangka panjang bagi pemegang saham dengan mengintegrasikan ekonomi, social dan lingkungan ke dalam strategi bisnisnya.

 

Indikator pencapaian VISI

Indikator Agribisnis Terintegrasi

  1. Self sufficient energy melalui :

-          Pemanfaatan cangkang dan fiber sebagai bahan bakar boiler

-          Pemanfaatan gas methane dari limbah PKS sebagai energy alternative (PLTBG)

-          Pemanfaatan limbah padat PKS sebgai bahan baku PLTBS

 

  1. Pengembangan produk baru yang memberikan nilai tambah

-          Pemanfaatan CPO sebagai bahan baku biodiesel (5%)

-          Pembuatan minyak Inti Sawit dari Kernel (100%)

-          Pembuatan minyak goreng dari CPO (5%)

-          Menjual excess power dari PLTBG dan PLTBS

 

Indikator Berkelanjutan

  1. Pertumbuhan laba 8% / tahun
  2. Ekspansi areal landbank 10.000 ha dalam 5 tahun
  3. Akuisisi kebun 6.000 ha dalam 5 tahun
  4. Menghasilkan produk ramah lingkungan berdasarkan prinsip dan kriteria sustainable palm oil
  5. Mengembangkan program kemitraan dan bina lingkungan, melalui program pengentasan desa miskin, pengembangan program kebun masyarakat Pola Plasma/ KKPA

 

Indikator Berwawasan Lingkungan :

  1. Sertifikasi ISPO/RSPO/PROPER (BIRU)/ ISO14001/ 2004
  2. Pemanfaatan POME 100% sebagai pupuk organic melalui system aplikasi lahan sebagai suplemen/ pengurang pupuk anorganik
  3. Pembuatan kompos berbahan baku tandan kosong
  4. Pemanfaatan tandan kosong untuk memperbaiki struktur tanah sebanyak 50%

 

MISI

  • Mengelola agro industry kelapa sawit dan karet secara efisien bersama mitra untuk kepentingan stekholder
  • Penerapan prinsip-prinsip Good Corporate Governance, criteria minyak sawit berkelanjutan, penerapan standar industry dan pelestarian lingkungan guna menghasilkan produk yang dapat diterima oleh pelanggan.
  • Menciptakan keunggulan kompetitif di bidang sumber daya manusia melalui pengelolaan sumber daya manusia berdasarkan praktek-praktek terbaik dan sistem manajemen sumber daya manusia terkini guna meningkatkan kompetensi inti perusahaan.

 

KOMPETENSI INTI

Mengelola plasma dan kemitraan dalam pemenuhan bahan baku untuk menghasilakn produk yang berkelanjutan dan sesui harapan pasar.


Kategori Pengumuman