Umat Muslim Kantor Pusat PTPN V Sembelih 16 Ekor Hewan Qurban

Umat Muslim yang bekerja di Kantor Pusat/KP PTPN V menyembelih 16 ekor hewan qurban, Kamis (24/9/2015). Bertempat di pelataran parkir Mesjid Nurul Iman Jalan Rambutan 43 Pekanbaru, hewan qurban yang terdiri dari 13 ekor sapi dan 3 ekor kambing tersebut, diselenggarakan penyembelihan dan pembagiannya secara bersama-sama, antara Karyawan KP PTPN V dan masyarakat yang ada di sekitar Perusahaan.

Ketua Panitia Qurban Kantor Pusat PTPN V Drs. H. M. Ilyas menyebutkan terjadi peningkatan jumlah peserta qurban yang berasal dari Karyawan. "Jumlah karyawan di Kantor Pusat yang menjadi peserta kurban pada tahun 1436 Hijriah atau tahun 2015 ini mencapai 94 orang, sehingga hewan qurban yang dapat disembelih mencapai 13 ekor sapi dan 3 ekor kambing," katanya

Dikatakannya jumlah hewan qurban tahun ini bertambah dibandingkan tahun sebelumnya. "Alhamdulillah, jumlah karyawan/ti dalam melaksanakan ibadah qurban tahun ini meningkat dibandingkan tahun sebelumnya, dimana pada tahun 2014 lalu sapi ada 11 ekor dan kambing 4 ekor," ujar Ilyas bahagia.

Menurutnya, meningkatnya peserta kurban dan jumlah karyawan yang menunaikan ibadah haji itu menunjukkan sebuah kemajuan dalam hal menjalankan ibadah kepada allah. Semoga amal para peserta qurban ini mendapat balasan yang sebaik-baiknya dari Allah SWT

Sementara itu, daging hewan kurban tersebut dibagi-bagikan kepada karyawan KP PTPN V dan sejumlah masyarakat baik dari RT RW sekitar Kantor Pusat hingga ke Mesjdi/Mushalla yang mengajukan kepada Majelis Ta'lim Perusahaan.

"Daging qurban yang berjumah lebih dari 860 bungkus, telah kita serahkan kepada karyawan dan masyarakat baik yang berada dekat dengan lingkungan Kantor Pusat hingga masyarakat yang lokasinya cukup jauh, namun kita ketahui bahwa daging qurban yang tersedia di daerahnya sangat minim. Maka kita berikan juga kepada masyarakat tersebut," Tutupnya. (rls)


Kategori Kegiatan