Peringati HUT Kemerdekaan, Pelindo I dan PTPN V Gelar Program “BUMN Hadir Untuk Negeri” di Riau

MNOL, Pekanbaru – PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) bersama PT Perkebunan Nusantara V (Persero)  bakal menggelar Program “BUMN Hadir Untuk Negeri” dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun ke- 71 Kemerdekaan Republik Indonesia yang akan diselenggarakan di 3 (tiga) kota di Provinsi Riau, yakni di Pekanbaru, Dumai dan Tembilahan.

“Upacara Peringatan HUT RI ke 71 diikuti oleh seluruh BUMN di Provinsi Riau, akan dimeriahkan dengan kegiatan jalan santai 5 km, pesta kuliner kaki lima gratis, kegiatan CSR antara lain pasar murah, pembinaan narapidana, penyediaan sarana air bersih, pembangunan tempat penitipan anak, pembinaan mantan atlet nasional, pembinaan desa terpencil, bedah rumah veteran. Juga kegiatan lomba 17 Agustus dan berbagai program hiburan lainnya,” jelas Fiona Sari Utami,  ACS Humas Pelindo I kepada Maritimnews.

Untuk kegiatan jalan santai 5 Km akan dilaksanakan di lapangan Pancasila, Pekanbaru pada tanggal 14 Agustus 2016 dan dihadiri langsung oleh Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman untuk melepas para peserta jalan santai tersebut, didampingi Direktur Utama Pelindo I, Bambang Eka Cahyana dan Direktur Utama PTPN V, Berlino Mahendra Sentosa.

Selanjutnya kegiatan bantuan CSR seperti Pembinaan Narapidana, penyediaan sarana air bersih, pembangunan tempat penitipan anak, pembinaan mantan atlet nasional, pembinaan desa terpencil, bedah 40 rumah veteran, akan disampaikan secara simbolis pada 17 Agustus 2016 kepada para penerima bantuan.

“Ada kegiatan penjualan sembako murah sebanyak 1.500 paket terdiri dari beras, minyak goreng, dan gula pasir dimana masyarakat hanya membayar Rp. 25.000,- setiap paketnya. Hasil dari penjualan sembako murah akan disumbangkan kepada rumah ibadah di Provinsi Riau,” tambah Fiona.

Selain itu, sebagai rangkaian kegiatan BUMN Hadir Untuk Negeri, diadakan  Program Siswa Mengenal Nusantara (SMN) dan Program BUMN Mengajar. Menurut Fiona, Program BUMN Mengajar akan dilaksanakan di seluruh cabang yang dikelola oleh Pelindo I, dimana setiap General Manager wajib mengajar di salah satu SMA/SMK di daerah cabang berada.

“Sedangkan program SMN sudah berjalan pada tanggal 5  11 Agustus 2016, dimana Pelindo I mengirim 20 pelajar  berprestasi asal Provinsi Riau ke Provinsi Kalimantan Utara untuk saling mengenal keanekaragaman budaya Provinsi lain,” pungkasnya. (Bayu/MN)

 


Kategori Kegiatan