Jumat, 25 April 2014

Portal Kementerian BUMN | Direktori BUMN

PT Perkebunan Nusantara IV (Persero)

Visi Kementerian BUMN : "Meningkatkan peran BUMN sebagai instrumen negara untuk peningkatan kesejahteraan rakyat berdasarkan mekanisme"

Prestasi

Kegiatan

April  2014
Sen Sel Rab Kam Jum Sab Min
   
  1 2 3 4 5 6
7 8 9 10 11 12 13
14 15 16 17 18 19 20
21 22 23 24 25 26 27
28 29 30  

Kontak Kami

pic

Jajak

How Is My Site?

View Results

Loading ... Loading ...

PTPN IV Raih Laba Tertinggi, Sepanjang Berdirinya Perusahaan

10 Januari 2012

Capaian laba PTPN IV sepanjang tahun 2011 dapat menembus angka Rp1,2 triliun lebih, atau 7,65% di atas anggaran, demikian disampaikan Dirut Dahlan Harahap pada acara tahun baru 2012 keluarga besar PTPN IV, dihadapan Dewan Komisaris dan stakeholder, Minggu (8/1/2012) di Ballroom Hotel Grand Angkasa Medan.

Peningkatan perolehan laba, menurut Dirut Dahlan Harahap tidak terlepas dari membaiknya harga komoditas andalan PTPN IV, yaitu kelapa sawit, selain adanya upaya-upaya efisiensi di berbagai bidang.

Hadir dalam acara seluruh Direksi masing-masing beserta isteri, Dewan Komisaris; Usman Damanik, Zainal Arifin, Irwansyah Nasution, Tungkot Sipayung, Ketua Umum SP Bun PTPN IV H Syahruddin Ali SH MSi, Ketua dan Wakil Ketua IIKK PTPN IV, Direktur Anak Perusahaan, Pemangku Jabatan Puncak, Karyawan, Mitra Kerja, Media dan undangan lainnya.

Dirut Dahlan Harahap mengatakan bahwa kinerja operasional perusahaan masih di bawah RKAP, namun yang sangat menggembirakan produktivitas TBS mampu melampaui realisasi tahun lalu, dari 23,28 ton/ha tahun 2010, meningkat menjadi 23,46 ton/ha pada tahun 2011, artinya pertumbuhan terus berlanjut. Sedangkan untuk komoditi teh, perusahaan terus melakukan upaya-upaya perbaikan melalui peremajaan tanaman dengan klon-klon unggul.

Perlu untuk menjadi perhatian semua saat ini bahwa kebijakan Kementerian BUMN melalui surat No 236 tahun 2011 yang mengalihkan sebagian wewenang kepada Dewan Komisaris, sehingga Dewan Komisaris akan lebih berperan lagi dalam melakukan pengawasan terhadap perusahaan, seperti pengesahan RKAP yang selama ini harus ke kantor Kementerian, sekarang cukup diputuskan bersama Dewan Komisaris. Kebijakan ini lebih tepat, sehingga perusahaan dapat berjalan lebih cepat lagi.

Perusahaan menyongsong tema kerja tahun 2012 yaitu “Kinerja Prima dan Kaya Inovasi”, yang sama dengan tahun 2011, tema ini masih relevan untuk dilanjutkan.

Pengakuan dari berbagai pemangku kepentingan atas kinerja perusahaan cukup positif, ini dapat dilihat dari berbagai penghargaan yang diterima sepanjang tahun 2011, antara lain; Juara I kategori Inovasi Produk Agrikultur BUMN Terbaik diantara 69 perusahaan; Pemenang ke-3 Annual Report Award 2010; Peringkat ke-5 dari 48 perusahaan BUMN yang kinerjanya baik dengan predikat Sangat Bagus; Anugerah Infobank BUMN Award 2011 dengan predikat Sangat Bagus; Sertifikat Roundtable on Sustainable Palm Oil (RSPO); Anugerah Lingkungan bagi PKS PTPN IV Kebun Bah Jambi, dengan peringkat BIRU diantara 1.002 perusahaan.

Penghargaan yang diterima, adalah sebuah pengakuan atas kerja keras seluruh jajaran manajemen, yang diharapkan menjadi motivasi yang kuat bagi seluruh karyawan, dalam mewujudkan pertumbuhan yang cepat dan harmonis (Growing Faster in Harmony).

Ketua Umum SP-Bun Syahruddin Ali, menegaskan kembali tentang motto SP yakni “Perusahaan Sehat, Karyawan Sejahtera“ sejalan dengan tema kerja perusahaan “Kinerja Prima dan Kaya Inovasi”. Melalui motto dan tema yang ada seluruh karyawan senantiasa bekerja keras dan mengharapkan ada peningkatan penghasilan pada tahun-tahun yang akan datang.

Usman Damanik mewakili Dewan Komisaris mengatakan, bahwa setiap memasuki dan menyongsong Tahun Baru yang paling hakiki adalah mengevaluasi perjalanan yang telah dilalui, kemudian menyusun langkah ke depan.

Menanggapi permintaan untuk meningkatkan kesejahteraan karyawan, seperti yang disampaikan Ketua Umum SP-Bun, Dewan Komisaris akan mempertimbangkan dengan Direksi, bila perusahaan maju dan sehat, karyawan juga memperoleh hasil yang setimpal, kenapa tidak!

Acara dipandu Lidang Panggabean, dihibur oleh Joy Tobing yang membuat suasana semakin bertambah semarak.



Kirim Komentar

Baca Komentar ( 0 )

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Isian wajib ditandai *

: *


*

Anda dapat memakai tag dan atribut HTML ini: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>