Sabtu, 19 April 2014

Portal Kementerian BUMN | Direktori BUMN

Visi PT. Perkebunan Nusantara III : "Menjadi perusahaan agribisnis kelas dunia dengan kinerja prima dan melaksanakan tata kelola bisnis terbaik"

Prestasi

Penerapan RSPO di PTPN III

Kegiatan

April  2014
Sen Sel Rab Kam Jum Sab Min
   
  1 2 3 4 5 6
7 8 9 10 11 12 13
14 15 16 17 18 19 20
21 22 23 24 25 26 27
28 29 30  

Kontak Kami

pic

Jajak

Konten apa, yang anda paling butuhkan?

View Results

Loading ... Loading ...

PS. PTPN – III Rekrut 60 Orang Pemain Muda Berbakat Melalui Kompetisi U-20 Tahun

1 Juni 2002

Kompetisi sepakbola U-20 Tahun yang berlangsung secara marathon diikuti 39 tim sepakbola se PTP.Nusantara III berakhir dan kesebelasan Pabrik Industri Karet (PIK) Tanjung Morawa berhasil menjuarai kompetisi tersebut setelah di final mengalahkan rival beratnya tim RS.Sri Pamela 4-2, Sabtu (25/5) di Stadion Gunung Pamela.

Disaksikan sekitar 5000 penonton termasuk unsur Pengda PSSI Sumut serta jajaran Direksi PTP. Nusantara III. Permainan berlangsung menarik, dari jalannya pertandingan itu terlihat pemain-pemain berbakat. Pemain PIK Firman IK yang memakai kaos nomor 10 bermain cemerlang memborong 4 gol hingga terpilih sebagai pencetak gol terbanyak dengan 32 gol.

Humas PTPN III mengatakan, pertandingan pembukaan dimulai pada 6 April 2002 di Stadion Unimed Medan dan selanjutnya dilaksanakan di sembilan lapangan yang berada diperkebunan PTPN III.Mulai penyisihan, perempat final hingga semi final dan grand final berjalan hampir dua bulan dengan 109 kali pertandingan, sedangkan dari seluruh pertandingan tersebut tercipta gol 615 gol. Pelaksanaan kompetisi dimaksudkan merupakan program PS. PTPN III yang tujuannya untuk membangkitkan kembali olah raga persepakbolaan di Perkebunan sehingga pada gilirannya dapat membantu dan memberikan konstribusi kepada Pengda PSSI Sumut yang saat ini sedang mempersiapkan tim sepakbola untuk mengikuti PON yang akan dilaksanakan di Palembang pada tahun 2003.

Disebutkan dari hasil kompetisi ini akan direkrut sekitar 60 orang pemain berbakat untuk mengikuti seleksi lanjutan yang dipusatkan di Gunung Pamela. Para pemain muda tersebut secepatnya akan dipanggil kerena pembinaan segera dimulai. Diantara pemain muda ini diharapkan nantinya dapat menjadi pemain-pemain handal dalam kancah persebakbolaan nasional, namun sebelum itu para pemain muda yang direkrut jika dapat memperlihatkan prestasinya akan diikutsertakan bergabung dengan pemain senior PS PTPN III mengikuti kompetisi Galakarya di Padang pada bulan Juli 2002.

Kompetisi antar kebun PTPN III akan dilaksanakan setiap tahun dan telah dimasukkan dalam kelender PSSI Sumut dalam upaya menggairahkan kembali persebakbolaan khususnya di PTPN III dan Sumut.
Pemain yang potensial akan dibina sehingga dengan ditemukannya pemain yang potensial tersebut, mereka nantinya akan disalurkan ke klub perserikatan yang membutuhkan.

Usai pertandingan final Direktur Utama PTPN III Drs. Megananda Daryono, MBA yang juga ketua Umum PS PTPN III itu menyerahkan hadiah Piala bergilir, Piala tetap ditambah uang pembinaan Rp.10 juta kepada juara I PS PIK, Dirprod Ir.H.Gunawan menyerahkan piala tetap dan uang pembinaan Rp.7,5 juta kepada tim PS.RS Sri Pamela, Dirkeu H.Zulfirman Lubis, Ak menyerahkan piala tetap dan uang pembinaan Rp.5 juta kepada juara III PS Mambang Muda dan Pengda PSSI Sumut Hadi Burhan menyerahkan piala tetap dan uang pembinaan Rp.2,5 juta kepada juara IV.
Sedangkan Direktur SDM/Umum Bhatara Moeda diwakili Kabag SDM. Ir.HM.Rosadi menyerahkan bingkisan dan uang Rp.2,5 Juta kepada pencetak gol terbanyak Firman IK dari PS PIK. dan Direktur Pemasaran Ir.H.Akhmad Haslan Saragih menyerahkan bingkisan dan Uang Rp.2,5 juta kepada pemain terbaik Wahdi Sasra dari PS. Mambang Muda.



Kirim Komentar

Baca Komentar ( 0 )

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Isian wajib ditandai *

: *


*

Anda dapat memakai tag dan atribut HTML ini: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>