Rabu, 16 April 2014

Portal Kementerian BUMN | Direktori BUMN

Visi PT. Perkebunan Nusantara III : "Menjadi perusahaan agribisnis kelas dunia dengan kinerja prima dan melaksanakan tata kelola bisnis terbaik"

Prestasi

Penerapan RSPO di PTPN III

Kegiatan

April  2014
Sen Sel Rab Kam Jum Sab Min
   
  1 2 3 4 5 6
7 8 9 10 11 12 13
14 15 16 17 18 19 20
21 22 23 24 25 26 27
28 29 30  

Kontak Kami

pic

Jajak

Konten apa, yang anda paling butuhkan?

View Results

Loading ... Loading ...

PTPN-III Bekerjasama dengan Perusahaan Industri Pengolahan kayu karet.

28 Juli 2005

PT. Perkebunan Nuasantara-III Medan bekerja sama dengan Perusahaan Malaysia Yeo Aik Resources Brhd dan PT.Innex Tripanca Corporation yang berkedudukan di Jakarta telah sepakat untuk mendirikan suatu perseroan terbatas untuk mengolah kayu karet menjadi barang setengah jadi maupun barang jadi berupa perabot rumah tangga dan barang-barang lainnya berbasis bahan baku kayu karet. termasuk dalam usaha industri tersebut pembuatan desain, produsen dan perancangan perabot serta profil, penggergajian, pengeringan (Kedi), Moulding, Sawmill (bubuk gergaji) dan pengawetan kayu. Tercakup juga dalam usaha Perseroan yang baru dibentuk tersebut kegiatan memasarkan, menjual dan mengekspor berbagai macam hasil produksi Perseroan.

Penandatanganan akte pendirian Perusahaan Patungan yang pabriknya berlokasi di Kebun Gunung Para Kabupaten Serdang Badagai tersebut dilaksanakan dihadapan notaris Djaidir pada hari Senin (27/9) di Kantor Direksi PTPN-III Medan dengan nama PT. TIGA MUTIARA NUSANTARA atau disingkat PT.TMN dengan modal dasar sebesar Rp. 18.510 juta,- rupiah ekuivalen US$ 2 juta yang terbagi dalam 2 (dua) juta lembar saham denagn nilai nominal Rp. 9.255,- ekuivalen US$ 1,-. Dari modal dasar tersebut telah ditempatkan sebanyak 1.316.000 lembar dengan nilai nominal Rp. 12.179.580.000,- ekuivalen US$ 1.316.000 dan telah disetor penuh kepada Perseroan oleh masing-masing pendiri dengan prosentase PTPN-III 30%, Yeop Aik Resources Bhrd 51% dan PT.Innex Tripanca Corporation 19%.

Susunan pengurus/manajemen terdiri dari Direktur Utama dan 4 (empat) orang direktur dengan masa jabatan anggota direksi ditetpkan 3 (tahun). Susunan pengurus adalah Abdul Majid Khan sebagai Direktur Utama, Yeo Eck Liong dan HM.Rosyadi sebagai Direktur. Jabatan Direktur yang masih kosong akan diisi setelah anggaran dasar mendapat pengesahan dari pihak yang berwenang sesuai dengan kebutuhan Perseroan melalui suatu keputusan dari Pemegang Saham.

Direktur Utama PTPN-III Akmaluddin Hasibuan dalam penjelasannya mengatakan bahan baku berupa kayu karet secara kontiniu akan disuplai oleh PTPN-III yang bersumber dari replanting kebun karet PTPN-III dan dilaksanakan secara bertahap, disamping itu tidak tertutup kemungkinan sumber bahan baku berasal dari PTPN-III lain dan perkebunan swasta. Perusahaan yang akan meningkatkan nilai tambah bagi PTPN-III tersebut direncanakan berproduksi pada awal April 2005 dan hasil produksinya merupakan komoditi ekspor yang akan menyerap lebih kurang 1000 orang tenaga kerja.

Ditempat yang sama PTPN-III juga sedang menjajaki kerja sama dengan salah satu Perusahaan Jerman untuk pengolahan Minyak Sawit menjadi Oleochemical. Bentuk kerjasama serta penawaran dari Perusahaan Jerman tersebut sedang dipelajari.
(humas ptpn3)

Source :Kuala Lumpur



Kirim Komentar

Baca Komentar ( 0 )

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Isian wajib ditandai *

: *


*

Anda dapat memakai tag dan atribut HTML ini: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>