Minggu, 20 April 2014

Portal Kementerian BUMN | Direktori BUMN

Follow Twitter @PTPNXII Visi PT Perkebunan Nusantara XII (Persero) : "Menjadi Perusahaan Agribisnis yang berdaya saing tinggi dan mampu tumbuh kembang berkelanjutan" //

Prestasi

Peduli Olah Raga

Kegiatan

April  2014
Sen Sel Rab Kam Jum Sab Min
   
  1 2 3 4 5 6
7 8 9 10 11 12 13
14 15 16 17 18 19 20
21 22 23 24 25 26 27
28 29 30  

Kontak Kami

pic

Jajak

Tanaman Sorgum dapat diolah menjadi tepung untuk bahan makanan. Pernahkan Anda mencoba makanan berbahan tepung Sorgum?

View Results

Loading ... Loading ...

2 Gerai Sensasi Kopi

16 Pebruari 2012

suarasurabaya.net| Ada yang bilang negeri kita, adalah surganya penikmat kopi. Dengan iklim tropisnya sangat sesuai untuk budidaya kopi. Tanaman kopi pertama kali didatangkan dari Yaman, pada jaman kolonial Belanda. Kini semua tahu, kopi kita juara terutama di negara-negara yang sudah langganan mengimpor kopi.

Kopi Indonesia, konon, menempati peringkat keempat terbesar di dunia dari segi hasil produksi. Di negeri ini kopi memiliki sejarah panjang dan memiliki peranan penting bagi pertumbuhan ekonomi.

Indonesia diberkati dengan letak geografisnya yang sangat cocok difungsikan sebagai lahan perkebunan kopi. Letak Indonesia sangat ideal bagi iklim mikro untuk pertumbuhan dan produksi kopi.

Sekedar minum kopi, mungkin sudah mahfum. Namun menikmati kopi dengan beragam suguhan sensainya, pernahkah kita coba? Menyeruput kopi kelas wahid, yang biasanya dikirim untuk ekspor, bukan hal mustahil lagi. Di Surabaya pun ada gerai-gerainya.

Minum kopi dengan suasana nyaman menemani santai, tinggal pilih di mal mana yang paling dekat. Pada edisi ini, Surabaya City Guide merekam jelajah sensasi rasa bagi penikmat kopi yang ada di Surabaya. Sedikitnya ada enam gerai yang istimewa, selanjutnya pilihan di tangan Anda.

ROLLAAS Cafe
Café Eksklusif Bermisi Edukatif
Tahukah Anda, kenikmatan minum cappucino itu tatkala menikmati lembutnya busa yang yang tersisa dan menempel di bibir kita? Banyak café atau gerai makanan dan minuman yang menyajikan ragam menu eksklusif dan beda dari yang lain. Banyak restoran atau tempat makan dan minum yang menawarkan sajian menarik dengan selaksa kenikmatan originalnya. Tapi, mungkin hanya satu café yang menyajikan perpaduan menu original, layanan optimal, plus berbagi ilmu. Hanya ada di Rollaas Coffee & Tea.

“Rollaas Coffee & Tea ini dihadirkan, salah satunya didasari keprihatinan akan kenyataan kita yang kurang dapat menikmati hasil bumi kualitas terbaik dari kita sendiri,” ujar Anton Sukamto, Store Manager Rollaas Coffee & Tea.

Hasil perkebunan yang berkualitas terbaik, selama ini konsumsi terbesarnya adalah eksport ke luar negeri. Sementara yang dipasarkan di tingkat domestik adalah yang berkualitas nomor sekian.

Sejak pertama kali hadir di tengah masyarakat Kota Surabaya, tahun 2008 silam, Rollaas Coffee & Tea tidak serta-merta sebagai gerai pemuas dahaga rasa belaka. Rollaas Coffee & Tea hadir dengan tujuan ingin memberikan dan berbagi ilmu dan pengalaman mengelola dan menikmati cita rasa kopi dan teh berkualitas tinggi.

Produk-produk unggulan hasil kebun sendiri, seperti kopi, teh, coklat, strawberi, dan kacang Makadamia, disajikan dalam menu-menu unik yang memikat bercitarasa tinggi.

CENTRAL of ACTIVITY
Rollaas Coffee & Tea secara profesional didesain untuk menjadi sentral aktivitas bagi para pengunjung. Tidak sekedar nyaman untuk menikmati variasi hidangan, dalam suasana interior yang eksklusif, vintage, dan natural. Tersedia meeting room berkapasitas 15 orang, free wi-fi, dan area yang dibedakan antara smoking dan no smoking area. Bagi yang tak mau lepas dari dinamika bisnis, juga tersedia business corner. Satu lagi, kenyamanan privasi pengunjung juga terjaga di sini.

Pelayanan merupakan bagian penting di Rollaas Coffee & Tea. Menerapkan sistem table service, setiap tamu yang datang akan mendapat pelayanan optimal. Setiap barista atau pramusaji di Rollaas Coffee & Tea, dibekali dengan pengetahuan yang lengkap seputar dunia kopi, teh, dan komoditi perkebunan lainnya. Jangan heran, bila di sini pengunjung juga bisa belajar bagaimana cara benar menikmati kopi. Anda penasaran, silahkan mencoba…

Rollaas Coffee & Tea
1. Tunjungan Plaza 3, Lt. LG, PC 49-51, Jl. Basuki Rahmat 8-12 Surabaya, Telp. 031. 5479898, 5357770

2. City of Tomorrow Mall, Lt. LG, LB.02, Jl. A. Yani 288 Surabaya, Telp. 031. 58251208

3.Paris Van Java Mall, Jl. Sukajadi 137-139 Bandung
Ijen Cafe
Pesona Kopi Asli Indonesia
Nama Cafe Rollaas milik PT Perkebunan Nusantara XII (Persero) memang sudah populer. Salah satu produk andalan PT Perkebunan Nusantara XII adalah kopi legendaris yang konon terkenal termahal di dunia, yaitu kopi Luwak. Menyasar konsumen yang lebih luas. Kini PT Perkebunan Nusantara XII melebarkan sayap dengan membuka gerai baru bernama Ijen Coffee & Tea.

Ijen Café didirikan untuk menjadi salah satu jendela dan etalase mutu produk dari PT Perkebunan Nusantara XII (Persero) yang menampilkan komoditi dan produk unggulan kopi dan teh asli Indonesia yang dibibit, ditanam, diolah, dan disajikan dari kebun milik PT Perkebunan Nusantara XII sendiri sekaligus sebagai wahana promosi yang dipersembahkan khususnya bagi penikmat dan pecinta kopi Surabaya.

Membuka gerai pertamanya di Kaza, Café Ijen hampir 90% produk-produk yang ditawarkan didatangkan langsung dari perkebunan milik PT Perkebunan Nusantara XII.

Café Ijen menyediakan banyak pilihan, dengan harga mulai Rp 5000 – Rp 9000,-. Dengan harga yang betul-betul terjangkau. Ada banyak pilihan yang bisa dinikmati.

Sebut saja Teh Tarik, Perpaduan teh dan susu menghasilkan rasa yang cukup unik dan menyegarkan. Kemudian Cappucino Ice. Kesegaran Cappuccino yang terdiri dari kopi espresso dan susu sangat nikmat di hari yang panas.

Masih ada lagi, Java Coffee, Robusta, Kopi Lanang, Moccacino, Hot Capucino, Hot Coffee Tarik, dll. Bagi yang kurang menyukai kopi, tidak usah khawatir. Café Ijen juga mempunyai kreasi-kreasi minuman dari teh. Misalnya Hot Tea ada beberapa pilihan, Rolas Black Tea, Milk Tea, Lemon Tea, Jasmin Tea, Vanila tea, dll.

Selain kopi arabica dan robusta asli, pengunjung juga dapat menikmati berbagai sajian teh, coklat, dan strawberry serta menu makanan sebagai menu utama. Pengunjung juga dapat membeli merchandise berupa Java Coffee Arabica, Robusta Coffee, Kopi Lanang, Teh Celup, dan Teh seduh asli produksi PT Perkebunan Nusantara XII (Persero)

Café Ijen menawarkan suasana yang sangat suasana yang sangat hangat, cozy dan nyaman. Dengan interior unik menggunakan ornamen kayu kopi asli, batu-batu gunung, bahan furniture yang alami memberikan atmosfer kebun kopi yang khas bagi pengunjung sembari menikmati minuman dan sajian khas Ijen Café.

Ditambah dengan fasilitas free WiFi, dengan memadukan café dan resto, café Ijen layak jadi alternatif tempat nongkrong, bersantai, bersama klien ataupun rekan kerja.

Ijen Cafe
Kapas Krampung Plaza, GS 21-22, Jl. Kapas Krampung 45 Surabaya

sumber : http://wisata.suarasurabaya.net/hil-n12



1 Tanggapan to 2 Gerai Sensasi Kopi

  1. DDen GOint says:

    Good idea 4 Rollas cafe and tea N. XII, Maju terus dan Sukses Selalu..

Kirim Komentar

Baca Komentar ( 1 )

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Isian wajib ditandai *

: *


*

Anda dapat memakai tag dan atribut HTML ini: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>