Menteri BUMN Bagikan Seribu Sapi

Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bersama Pusat Pelatihan Pertanian Pedesaan Swadaya (P4S) Taruna Bhumi bersinergi untuk gerakan kemandirian pangan nasional. Hal itu terlihat pada kunjungan Menteri BUMN RI, Rini Soemarno di City Forest and Farm Arum Sabil bersama Bupati Jember dr. Hj. Faida MMR., Wakil Bupati Jember Drs. KH. A. Muqit Arief, dan segenap jajaran Forkopimda.

Kegiatan yang juga diikuti oleh Sekretaris Kementrian BUMN Imam Aprianto Putro, Direktur Utama PTPN XI, Direktur Utama PTPN XII, Direktur Utama Mandiri, Direktur Utama Bank BTN dan segenap pejabat terkait ini diyakini mampu menjadi simbol bangkitnya kemandirian pangan dari masyarakat.

Sesampai di lokasi acara, Menteri BUMN langsung menuju tempat pembibitan cabai untuk menanam bibit cabai dan menyiramnya bersama sejumlah pejabat dan pimpinan BUMN yang hadir.

Lalu di lanjutkan dengan Groundbreak dan penandatanganan prasasti Pelita Hati School oleh Menteri BUMN, kemudian di lanjutkan dengan penyerahan program kemitraan 1000 ekor sapi secara simbolis di berikan kepada perwakilan masyarakat dari PKBL PTPN XII.

Juga penyerahan bantuan sapi dari RNI dan PTPN XII, dan penanaman tanaman buah Nusantara. Selain itu, juga di berikan Mock Up Kartu Tani, KUR kepada peternak beserta beberapa penyerahan lainnya.

Kemudian Penandatanganan Prasasati Program Modernisasi dan peningkatan kapasitas giling 10.000 TCD PG Jatiroto.

“Peningkatan kapasits produksi Jatiroto ini sebagai upaya pemperbesar menjadi10.000 TCD, yang merupakan pendanaan sendiri dan masih di rencanakan untuk membangun pabrik gula satu lagi,” jelas Menteri BUMN RINI.

 

Sumber : jemberkab.go.id  (djk)


Kategori Berita