Kamis, 17 April 2014

Portal Kementerian BUMN | Direktori BUMN

Visi Kementerian BUMN : "Meningkatkan peran BUMN sebagai instrumen negara untuk peningkatan kesejahteraan rakyat berdasarkan mekanisme"

Prestasi

Kegiatan

April  2014
Sen Sel Rab Kam Jum Sab Min
   
  1 2 3 4 5 6
7 8 9 10 11 12 13
14 15 16 17 18 19 20
21 22 23 24 25 26 27
28 29 30  

Kontak Kami

pic

Jajak

How Is My Site?

View Results

Loading ... Loading ...

Pelatihan Bisnis Pariwisata bagi Masyarakat

14 Desember 2012

Pabrik Gula Toelangan akan dijadikan sebagai salah satu wisata sejarah bagi PT Perkebunan Nusantara X (Persero). Selain memiliki pesona wisata sejarah, pabrik gula yang berada di Kabupaten Sidoarjo tersebut berada dalam lokasi wisata yang memang sudah ada sejak dulu. Untuk itu PTPN X melalui Program Kemitraan dan Bina Lingkungan memberikan pelatihan Pariwisata ke masyarakat di lingkungan PG Toelangan yang memang tertarik dengan dunia pariwisata. Selama satu minggu, sedikitnya lima orang warga Kecamatan Tulangan mendapatkan materi-materi tentang kepariwisataan dari para instruktur yang memang berpengalaman.

Salah satu instruktur, Bayu Ariyanto mengungkapkan, kelima orang peserta ini mendapatkan pelatihan singkat tentang dunia pariwisata, mulai dari ticketing, guiding hingga tour planning. Dimana para peserta ini akan dilatih agar memiliki kemampuan membuat paket tur hingga membuat range harga untuk paket tur yang mereka tawarkan.

“Memang idealnya belajar tentang pariwisata ini tiga tahun. Namun, kami telah memampatkan materi sehingga para peserta bisa menangkap bagaimana bisnis pariwisata tersebut,” ungkap pria pemilik Harmoni Travel ini.

Masih menurut Bayu, para peserta langsung praktek setelah mendapatkan materi. Dengan metode teori praktek ini diharapkan mereka bisa memahami dan menguasai dasar-dasar kepariwisataan. Sebab, PG Toelangan ini memiliki potensi wisata yang sangat bagus dan ditunjang dengan wisata lain yang sudah terbentuk dan lokasinya tidak jauh dari PG Toelangan, antara lain, Batik Kenongo, Klepon Bulan, Industri Tas dan Koper Tanggulangin serta Candi Pare. (Siska, OPI_Sekper)

srh-sekper



Kirim Komentar

Baca Komentar ( 0 )

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Isian wajib ditandai *

: *


*

Anda dapat memakai tag dan atribut HTML ini: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>