Kamis, 24 April 2014

Portal Kementerian BUMN | Direktori BUMN

Visi Kementerian BUMN : "Meningkatkan peran BUMN sebagai instrumen negara untuk peningkatan kesejahteraan rakyat berdasarkan mekanisme"

Prestasi

Kegiatan

April  2014
Sen Sel Rab Kam Jum Sab Min
   
  1 2 3 4 5 6
7 8 9 10 11 12 13
14 15 16 17 18 19 20
21 22 23 24 25 26 27
28 29 30  

Kontak Kami

pic

Jajak

How Is My Site?

View Results

Loading ... Loading ...

Gelar Sosialiasasi untuk Sempurnakan Pedoman Pengadaan Barang dan Jasa

15 Juni 2012

PT Perkebunan Nusantara menggelar acara sosialisasi peraturan direksi tentang pedoman pelaksanaan pengadaan barang atau jasa. Yang tertuang pada surat peraturan direksi nomor XX-IDKD/12.000 yang harus segera diterapkan di seluruh unit usaha di lingkungan perusahaan milik Badan Usaha Milik Negara (BUMN) ini.

Kepala Bidang Pengadaan Barang/Bahan PTPN X, Ir Adi Santoso,MM mengatakan acara sosialisasi ini digelar selama tiga hari yang diikuti oleh 5 orang perwakilan dari unit usaha pabrik gula, 3 orang dari unit usaha rumah sakit dan 3 orang dari unit usaha kebun tembakau serta 2 orang dari masing-masing bidang di kantor direksi. Untuk unit usaha gula, 5 orang yang harus hadir dalam acara sosialisasi ini meliputi 2 orang dari bidang AKU,dan masing-masing satu orang dari bagian instalasi, pengolahan dan tanaman. Sedang untuk Biro SPI di kantor direksi harus mengirim 10 orang. Sehingga kurang lebih ada 90 orang peserta setiap harinya.

“Penyempurnaan ini karenanya adanya perubahan dimana saat ini teknologi informasi semakin canggih. Maka, PTPN X memutuskan untuk menggunakan sistem e procurement,” jelas Adi yang juga menjabat sebagai ketua panitia sosialisasi yang digelar di conference hall Tanjung Plaza Hotel, Tretes ini.

Masih menurut Adi, selain adanya kemajuan di bidang teknologi saat ini. Penyempurnaan juga dilakukan karena di internal sistem pengawasan pengadaan barang ataupun jasa juga mengalami perubahan dan semakin ketat.

Adi menambahkan acara sosialisasi ini digelar selama tiga hari yang dimulai pada pukul 08.00 WIB hingga pukul 17.30 WIB. Acara yang digelar selama satu hari tersebut membahas tentang empat materi antara lain penyusunan rencana pemilihan barang atau jasa oleh pjs kepala urusan E-procurement , Soetono Effendi, materi kedua tentang Proses pemilihan penyedia barang atau jasa oleh staf e-proc Nurdina Rizki Amalia. Materi yang ketiga adalah Evaluasi dokumen penawaran oleh staf pengadaan barang Sugiharto Bisri dan materi terakhir adalah Aspek hukum pengadaan oleh kepala urusan litigasi, M Nazir.

“Acara sosialisasi ini digelar selama tiga hari mulai senin tanggal 11 juni hingga hari ini (rabu) tanggal 13 juni dengan peserta yang berbeda. Dimana, semua pembicara merupakan orang-orang yang sudah mengantongi sertifikat expert dibidang pengadaan,” sebutnya.

Pada hari pertama diikuti oleh perwakilan dari Kebun Tembakau, rumah sakit, bidang teknik, bidang pengolahan, bidang budidaya, bidang PBB, bidang SDM, dan bidang QC dan Pengembangan Lahan. Pada hari kedua diikuti oleh PG Watoetoelis, PG Toelangan, PG Kremboong, PG Gempolkrep, PG Djombang Baru, PG Tjoekir. Di hari terakhir diikuti oleh PG Lestari, PG Meritjan, PG Ngadirejo, PG Mojopanggoong dan Biro SPI. (Siska)-(sekperN10-srh)



Kirim Komentar

Baca Komentar ( 0 )

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Isian wajib ditandai *

: *


*

Anda dapat memakai tag dan atribut HTML ini: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>