TRAINING MODUL MATERIAL MANAGEMENT

Langsa,  (1-11-2018)  Pelaksanaan ERP-SAP   lanjutan di Operation Room  PTPN I dipandu oleh bapak Iqbal konsultan dari PT Telkom Jakarta dan di bantu oleh personel yang sudah mengerti dan memahami tentang ERP dari Bagian PMO-SAP  Kantor Pusat.   ERP lanjutan ini diikuti oleh perwakilan semua Bagian kantor Pusat dan Kebun/Pabrik, dimana personel yang mengikutinya diharapkan dapat mengaplikasikan  dalam tugasnya sehari-hari sehingga apa yang diharapkan dapat terlaksana.

Erterprise Resource planning (ERP) pada dasarnya adalah suatu aplikasi yang mengintegrasikan seluruh fungsi di dalam suatu perusahaan secara end to end, mulai dari fungsi pengadaan, produksi, distribusi, penjualan hingga pengelolaan sumber daya manusia.

Database yang tersentralisasi akan memberikan banyak keuntungan seperti efesiensi, kecepatan, pengolahan data dan efektivitas alur kerja. Hal ini  memberikan kesempatan bagi perusahaan untuk manfaatkan  waktu, biaya dan tenaga yang sebelumnya dihabiskan untuk proses administrasi ke arah pengembangan seperti analisis, pelatihan. Selain itu ERP memungkinkan untuk menginventaris data menjadi lebih rapi dan mempermudah komunikasi antar unit kerja.

 Training ERP-SAP  di Operation Room PTPN I kalinya dilaksanakan selama tiga hari tanggal 29-31 Oktober 2018  tentang training modul material manajemen khususnya pengadaan barang dan jasa.

Bapak Iqbal begitu bersemangat dalam penyampain materi dan peserta  sangat  antusias dalam mengikuti training tersebut, mereka manfaatkan waktu yang sangat singkat itu sebaik mungkin untuk dapat menyerap ilmu yang diberikan. Hari pertama bagaimana membuat user personel dan ilmu dasar tentang modul material yang dilanjutkan dengan sistem aplikasinya dari gudang kebun/pabrik. Hari kedua bagaimana membuat data keluar,  masuk dan pemindahan barang dari gudang atau kebun ke kebun/pabrik dan lainnya. Hari ketiga peserta siap untuk diuji bagaimana cara mengaplikasikannya secara perorangan, perkebun/pabrik dan berhasil. Pelaksanaan Training Modul Material Management yang diselenggarakan selama tiga hari tersebut  sangat bermanfaat bagi peserta baik dari Kantor Pusat maupun kebun/pabrik.

 


Kategori Berita
Sub Kategori Kegiatan