Jumat, 18 April 2014

Portal Kementerian BUMN | Direktori BUMN

PT Dirgantara Indonesia (Persero)

Visi Kementerian BUMN : "Meningkatkan peran BUMN sebagai instrumen negara untuk peningkatan kesejahteraan rakyat berdasarkan mekanisme"

Prestasi

Kegiatan

April  2014
Sen Sel Rab Kam Jum Sab Min
   
  1 2 3 4 5 6
7 8 9 10 11 12 13
14 15 16 17 18 19 20
21 22 23 24 25 26 27
28 29 30  

Kontak Kami

pic

Jajak

How Is My Site?

View Results

Loading ... Loading ...

Berita Singkat

14 November 2002

Direksi Baru PT Dirgantara
Memasuki bulan Agustus 2002 PT Dirgantara Indonesia mengalami pergantian Direksi. Serah terima jabatan dilaksanakan di Kementrian BUMN. Komposisi Direksi baru adalah :
a. Direktur Utama : Edwin Sudarmo
b. Direktur Keuangan : Pudji Sulaksono
c. Direktur Produksi dan Komersil : Budi Wuraskito
d. Direktur Umum : Budi Setiawan Taufik
e. Direktur Teknologi : Sudarma

Yaman Berminat Beli Pesawat CN-235
Wakil Presiden Yaman H.E. Abduraboo Mansoor menyatakan berminat membeli pesawat terbang CN-235, baik versi penumpang komersial maupun militer. Mansoor juga menyatakan minatnya untuk membeli helikopter. Hal ini disampaikan Mansoor dalam jumpa pers, usai berkunjung ke industri pesawat terbang PT Dirgantara Indonesia, Jumat 30 Agustus.
Dalam keterangannya kepada wartawan, Mansoor juga mengaku sangat terkejut melihat kemajuan teknologi di Indonesia, baik teknologi kedirganta-raan maupun terknologi persenjataan. “Betapa kemajuan teknologi di Indonesia sangat hebat, sehingga antara Yaman dan Indonesia bisa meningkatkan kerja sama dalam pembelian produk,” katanya dalam bahasa Arab dan diterjemahkan oleh seorang penerjemah.
Direktur Utama PT Dirgantara Edwin Soedarmo menyatakan, respons positif ini menurut Edwin akan segera di tindaklajuti. Apalagi, dia menilai negara-negara Arab merupakan pasar yang sangat potensial untuk jenis produk yang dibuat PT Dirgantara.

MOU TENTANG PEMBUATAN ANTENA
DITANDATANGANI

Baru-baru ini, 30 Agustus 2002 PT Dirgantara Indonesia bersama Worldspace Indonesia menandatangani memorandum of understanding pembuatan antena outdoor Worldspace. Antena dimaksud adalah antena yang dimaksudkan untuk radio via satelit.
MOU ditandatangani di Bandung oleh Direktur Operasi dan Niaga PT Dirgantara, Budi Wuraskito dan Direktur Utama PT Worldspace Indonesia, Endy Sabarudin.

***

Source :Kompas : Akhirnya



Kirim Komentar

Baca Komentar ( 0 )

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Isian wajib ditandai *

: *


*

Anda dapat memakai tag dan atribut HTML ini: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Berita Singkat

13 November 2002

MOU PT Dirgantara dan Pelita
21 Juni 2002 di Bandung ditandatangani MOU (Memorandum of Understanding) antara PT Dirgantara Indonesia and PT Pelita Air Service. MOU yang merupakan payung kerjasama bisnis antar kedua perusahaan ini ditanda tangani oleh Direktur Utama PT Dirgantara, Ir Jusman SD dan Direktur Utama Pelita Air Service, Mr. Suratman.

Wakil Presiden Sudan Tertarik Kerjasama Teknik
Wakil Presiden Sudan, Ali Othman Muhammad Taha dalam kunjungan ke PT Dirgantara Indonesia 21 Juli 2002 menyatakan ketertarikannya untuk membuat kerjasama teknologi dengan PT Dirgantara Indonesia. Ketertarikan ini dipicu setelah menyaksikan aktivitas, fasilitas dan kompetensi yang dimiliki PT Dirgantara.

MOU Pengoperasian Helikopter dengan Dept. Kesejahteraan Sosial ditandatangani
Menteri Kesejahteraan Social, Bachtiar Chamsah dan Direktur Utama PT Dirgantara Indonesia, Ir. Jusman SD. menandatangani memorandum of understanding tentang pengoperasian helikopter (NAS-332, NBO-105 dan Nbell-412) untuk kebutuhan penanganan bencana alam. MOU ditandatangani tanggal 24 Juli 2002.

***

Source :Kompas : Akhirnya



Kirim Komentar

Baca Komentar ( 0 )

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Isian wajib ditandai *

: *


*

Anda dapat memakai tag dan atribut HTML ini: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>