PPID

SOP

SOP Penanganan Keberatan dan Sengketa Informasi Publik
No Kegiatan Pelaksana Mutu Baku  
PEMOHON INFORMASI TIM SEKRET PPID BIRO HUKUM ATASAN PPID Kelengkapan Waktu Output Keterangan
1 Mengajukan Keberatan atas penolakan pemberian informasi
 
          5 menit Lembar formulir yang terisi  
2 Menerima keberatan tertulis             5 menit Tanda terima permohonan  
3 Memberikan penjelasan mengenai penolakan             1 jam Laporan penanganan sengketa Membuat penjelasan tertulis
4 Menerima atau menolak penjelasan dari PPID mengenai alasan tidak diberikannya informasi             1 hari Laporan penanganan sengketa  
5 Mengkaji keberatan dan memberi arahan kepada PPID             5 hari Laporan penanganan sengketa  
6 Biro Hukum memberikan pertimbangan hukum             5 hari Laporan penanganan sengketa  
7 Melakukan koordinasi menyiapkan tanggapan keberatan dengan Wakil PPID, dan Tim Pertimbangan Pelayanan Informasi.             1 hari Laporan penanganan sengketa Keputusan diterima atau tidaknya keberatan pemohon ada di tangan atasan PPID
8 Menyiapkan dokumen yang dinyatakan terbuka             1 hari Laporan penanganan sengketa  
9 Pemohon menerima Informasi             1 hari Laporan penanganan sengketa  
10 Menolak Permohonan Informasi                  
11 Mewakili PU dalam sengketa    
 
   
 
        Laporan penanganan sengketa SOP Biro Hukum
12 Mendampingi dan mengadvokasi PPID      
 
   
 
      Laporan penanganan sengketa SOP Biro Hukum