Tingkatkan Kemandirian Alutsista, PT. DI Kenalkan Heli AKS dan Pesawat Udara

RMOLJabar. PT. DI lakukan seremonial serah terima 5 (lima) unit Heli AKS dan 1 (satu) unit Pesawat Udara CN235-220 Maritime Patrol Aircraft (MPA) kepada Kementerian Pertahanan Republik Indonesia untuk TNI Angkatan Laut.

Dalam peresmian yang bertempat di Hanggar Rotary Wing KP. II PTDI, Jl. Pajajaran No. 154 Bandung. Disaksikan oleh Menteri BUMN Republik Indonesia, Rini M Soemarno.

"Dengan adanya unit pesawat pendukung pertahanan Republik Indonesia yang semakin canggih, saya sangat berharap adanya inovasi modern dalam perlengkapan militer yang dihasilkan oleh PTDI dari tahun ke tahun," Papar Rini dalam peresmian,kamis(24/01).

Direktur Niaga PT Dirgantara Indonesia (Persero), Irza Rinaldi mengatakan bahwa penyerahan pesawat dan Heli kepada TNI adalah untuk membantu pertahanan Indonesia dari musuh. Kedua produk canggih tersebut merupakan bentuk kemandirian Alutsita Indonesia.

"Untuk Heli AKS, merupakan perkembangan dari beberapa seri sebelumnya yang sudah dibagikan untuk pemantauan uang dilakukan oleh TNI-AL, untuk itu pada AKS seri  teebaru , kami menggunakan senjata tercanggih yang tercanggih," Jelas Irza.

Selain Heli AKS seri terbaru, 5 unit pesawat CN235 seri terbaru pun diresmikan. dapat digunakan untuk berbagai macam misi, seperti patroli perbatasan dan Zona Ekonomi Eksklusif, pengawasan pencurian ikan dan pencemaran laut, pengawasan imigrasi dan perdagangan manusia, penyelundupan narkoba dan barang illegal, serta pencarian dan penyelamatan korban bencana.[son]

MAHARDIKA

http://www.rmoljabar.com/read/2019/01/25/93172/Tingkatkan-Kemandirian-Alutsista,--PT.-DI-Kenalkan-Heli-AKS-dan-Pesawat-Udara-CN235-


Kategori Berita
Sub Kategori Artikel