Wapres Jusuf Kalla Buka Indo Defence 2008


Wakil Presiden M. Jusuf Kalla resmi membuka pameran pertahanan dan kedirgantaraan Indo Defense & Indo Aerospace 2008 Expo and Forum, di Bandara Halim Perdanakusuma, Rabu (19/11) pagi.

Jusuf Kalla didampingi oleh Menteri Pertahanan Prof Juwono Sudarsono dan Panglima TNI Jenderal TNI Djoko Santoso. Beberapa pejabat pemerintahan, TNI, maupun Dephan juga terlihat menyertai. Jusuf Kalla mengatakan, walau situasi ekonomi global saat ini sedang tidak menguntungkan, namun justru pada saat seperti ini terobosan-terobosan dalam hal teknologi malah muncul.

Menhan Juwono Sudarsono mengatakan, pameran yang dilaksanakan tiap dua tahun ini selain sebagai refleksi abad kebangkitan nasional juga dimaksudkan untuk mendorong kemandirian industri strategis dalam negeri dalam pengadaan sarana pertahanan.

Pembukaan pameran berlangsung secara singkat dan sederhana. Selanjutnya Wapres beserta tamu menyaksikan demo dinamik panser 6x6 Anoa buatan Pindad. Panser unjuk gigi dengan cara melakukan pendakian dan penurunan pada medan yang sudah dibuat serta melintasi simulasi jalanan bebatuan (potongan polisi tidur yang cukup tinggi).

Setelah penampilan dinamik panser Pindad 6x6, di udara melintas formasi empat pesawat F-5E/F Tiger II dari Skadron Udara 14, Lanud Iswahjudi melakukan flypass dan manuver bomb burst.

Wapres kemudian mengunjungi stan-stan pameran yang ada di dalam hall serta menyaksikan penandatangan pembelian 20 pesawat ATR -72 dari Prancis oleh Maskapai Lion Air. Pengiriman pertama pesawat baling-baling berkapasitas 72 penumpang ini dijadwalkan tiba di Indonesia pada Juni 2009. (roni/dn yusuf)




Source :Angkasaonline


Kategori Berita