Upacara Pembukaan Pelatihan Bina Mental dan Kedisiplinan Program MT Pindad

Direktur Utama, Abraham Mose menghadiri upacara pembukaan pelatihan bina mental dan kedisiplinan program Manajemen Trainee Pindad tahun 2019 yang dilenggarakan pada 11 Februari 2019 di lapangan Satdik Pusat Pendidikan Polisi Militer (Pusdikpom), Cimahi. Wakil Komandan Pusdikpom, Letkol CPM Donny Agus Priyatno bertindak sebagai inspektur upacara mewakili Komandan Pusdikpom, Kolonel CPM Sain Musta’in.

Letkol CPM Donny Agus Priyatno saat membacakan amanat Danpusdikpom mengatakan pelatihan ini bertujuan untuk membentuk sikap para peserta agar professional dan siap memasuki dunia pekerjaan di Pindad.

“Selamat datang di lembaga Pusdikpom Kodiklat TNI AD. Para siswa diharapkan dapat menyesuaikan diri dan berkonsentrasi mengikuti pelatihan dengan sungguh-sungguh. Pelatihan ini bertujuan membentuk siswa agar memiliki sikap yang baik, mental yang kuat, jasmani yang bugar dan disiplin yang tinggi serta profesional sebagai karyawan Pindad yang sangat strategis,” ujar Letkol CPM Donny.

Sementara itu, Abraham Mose saat menyampaikan arahannya mengatakan tantangan dan target Pindad kedepan semakin besar sehingga dibutuhkan kerja keras semua pihak, termasuk calon karyawan Pindad.

“Target kita kedepan sangat besar bagaimana kita membangun industri pertahanan. Kita harus bekerja keras, melakukan investasi membangun agar kebutuhan TNI dan Polri terpenuhi. Begitu juga senjata kita harus membuat varian baru serta Kendaraan Khusus kita harus terus melakukan inovasi agar produk pindad bisa unggul sesuai visi misi kita,” ujar Abraham.

Peserta Manajemen Trainee Pindad tahun 2019 telah melalui tahapan seleksi yang ketat dari puluhan ribu pendaftar. Peserta sebelumnya telah mengikuti program pengenalan industri dengan berbagai narasumber, diantaranya Direktur Utama dan jajaran Direksi lainnya.

“Anda-anda sekalian dibutuhkan oleh pindad yang telah lolos dari 45 ribu pelamar, jangan disia-siakan peluang dan kesempatan ini. Pindad harus tumbuh dan besar, dan itu ada di tangan anda-anda sekalian. Diklat ini untuk membentuk sikap, mental dan agar mempunyai jiwa leadership. Hormat kepada pimpinan, dan hargai kinerja partner kerja kita,” pesan Abraham kepada para peserta.

Setelah upacara selesai dilaksanakan, seluruh peserta kembali mengikuti program pelatihan bina mental dan kedisiplinan selama 28 hari dengan instruktur dan Pembina yang profesional di Pusdikpom Kodiklat AD, Cimahi.


Kategori Berita
Sub Kategori Artikel