Pindad Tandatangani Berbagai Kerjasama Strategis

PT Pindad (Persero) menandatangani berbagai kerjasama strategis antar BUMN dan anak perusahaan BUMN pada gelaran HUT BUMN Bersama (Fun Walk) sekaligus rangkaian HUT Pindad ke-36 yang digelar pada Sabtu, 6 April 2019 di Gedung Sate, Bandung. Penandatanganan disaksikan oleh Menteri BUMN Rini M. Soemarno, Wakasad Letjen TNI Tatang Sulaiman dan jajaran Direksi berbagai BUMN. Penandatanganan kerjasama tersebut merupakan bentuk sinergi antar BUMN yang dicanangkan oleh Kementerian BUMN.

Adapun berbagai kerjasama yang dijalin antara lain:

  1. Pindad Jalin Kerjasama Dengan Angkasa Pura II

Pindad bersama dengan Angkasa Pura II menjajaki kerjasama dalam bidang  pengembangan peralatan kebandarudaraan, termasuk layanan Manage Service dari peralatan tersebut.

  1. Pindad Jalin Kerjasama Dengan PT Pertamina Bina Merdeka IHC, PT Krakatau Medika,dan PT PP Properti TBK

Pindad melalui anak perusahaannya yaitu PT Pindad Medika Utama menjalin kerjasama strategis dengan 3 pihak yaitu PT Pertamina Bina Merdeka IHC, PT Krakatau Medika,dan  PT PP Properti TBK dalam rangka perencanaan dan persiapan pembangunan Rumah Sakit Umum Pindad. Kerjasama tersebut turut memuat kesepakatan seluruh pihak terkait dalam optimalisasi dan pengembangan potensi strategis dalam proyek tersebut.

  1. Pindad Jalin Kerjasama Dengan PPA Finance

Kerjasama antara PINDAD dengan PT. PPA Finance memiliki tujuan yaitu melaksanakan produksi dan penjualan produk oleh PINDAD serta pemberian Fasilitas

Pembiayaan kepada Pelanggan oleh PPAF.

  1. Pindad Jalin Kerjasama Dengan PT. Industri Nuklir Indonesia (INUKI)

Kerjasama kedua perusahaan berfokus pada pengolahan material berbasis teknologi nuklir milik INUKI untuk kepentingan teknologi senjata milik PINDAD.

 

PT Pindad (Persero):

PT Pindad sebagai perseroan terbatas milik negara dibentuk pada tahun 1983. Perusahaan yang akar sejarahnya telah berdiri sejak masa kolonial Belanda itu, aktif memproduksi berbagai alutsista untuk kebutuhan TNI, dan juga telah mengekspor sejumlah produk unggulannya seperti amunisi, senjata dan kendaraan tempur ke pasar global. PT Pindad selain menghasilkan alutsista juga memiliki Direktorat yang menghasilkan mesin industri dan alat berat seperti ekskavator, pengait rel kereta api, motor traksi, generator, traktor hingga crane kapal laut.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi:

Sekretaris Perusahaan, Tuning Rudyati

E-mail: tuning@pindad.com


Kategori Siaran Pers
Sub Kategori Siaran Pers