Pindad Selenggarakan Seminar Keamanan Informasi Spirit of Millenials Mengenai

Pindad menyelenggarakan Seminar Keamanan Informasi Spirit of Millenials Mengenai Social Engineering pada 6 Maret 2019 di Grha Pindad Bandung. Penyelenggaraan seminar Spirit of Millenials dengan tema Securing People, Process and Technology di Era Industri4.0, dihadiri oleh beberapa Direksi, Manajemen, Karyawan Millenials serta beberapa Direksi Anak Perusahaan dan Groups, dengan pencapaian 75.71% dari target undangan. Seminar menghadirkan narasumber CEO Cyber Army Girindro Pringgo Digdo.

Direktur Keuangan dalam sambutan pembukanya, menekankan pentingnya aspek manusia, dalam mengelola informasi dengan meningkatkan kepedulian terrhadap keamanan informasi, merubah main set seluruh karyawan, bahwa keamanan informasi penting sekali untuk keberlangsungan bisnis perusahaan.

Vice Precident Rencana Kinerja Perusahaan, mengarisbawahi bahwa dengan penyelenggaraan seminar ini, Pindad sudah mulai membangun awareness terhadap ancaman di Industri 4.0 dimulai dari para Milenial sebagai generasi yang akan menerima tongkat estafet untuk Pindad di masa depan, ditengarai dengan yel-yel Pindad dengan budaya JBUS (Jujur-Belajar-Unggul-Selamat).

Sementara itu, Vice Precident Sistem Informasi Manajemen, dalam sambutan panitia mengemukakan bahwa penggunaan teknologi  informasi  mulai  dari  sosial  media  seperti Whatsapp, facebook, instagram,  email  ataupun  aplikasi  lainnya  yang  biasa  kita  gunakan sehari-hari, untuk keperluan Perusahaan maupun pribadi, dan dukungan perangkat lunak, kecanggihan sangat berisiko terhadap kebocoran informasi, rentan terhadap ancaman dan kerentanan yang diperlihatkan pada  monitoring firewall sebagai SOC mini Perusahaan.

Securing People, Process and Technology di Era Industri4.0, menekankan pemahaman kerentanan dan ancaman dari berbagai cara dan sumber yang berdampak pada kebocoran informasi, ketersediaan, integritas dan kerahasiaan informasi menjadi kunci utama dalam pengelolaan keamanan informasi dengan menggunakan teknologi yang dikendalikan oleh sumber daya manusia sebagai aspek utama, didukung proses yang berlaku di Perusahaan, sehingga menjadikan  keberlangsungan bisnis Perusahaan.


Kategori Berita
Sub Kategori Artikel