Pindad Selenggarakan Seminar Kaca Anti Peluru

Pindad menyelenggarakan "Ballistic Seminar On Bullet Resistance Glass Technologies, Testing Methodologies and New Trends" pada 14 Februari 2019 di Grha Pindad Bandung. VP QA & K3LH, Isrady Sofiansyah membuka acara mewakili Direksi. Seminar internasional ini dihadiri oleh Wakil Dekan Fakultas Teknologi Pertahanan Unhan, Dan Pusdikif, Kasubditbinjat - Ditpalad serta peserta dari TNI, POLRI, KNKT, Kementerian Perindustrian, LIPI, dan ITB.

Isrady mengatakan seminar ini diselenggarakan untuk mendengar feedback dari user terhadap kualitas kaca anti peluru yang diujicobakan. "Tujuan seminar ini adalah untuk mendapat pendapat saran dan masukkan dari user apabila produk ini digunakan pada produk Pindad," ujar Isrady.

Seminar menghadirkan pembicara dari American Glass Product, Sizu Luois dan German Jimenez yang menyampaikan materi dan hasil riset tentang kaca anti peluru yang juga membuktikan kualitasnya dengan uji tembak terhadap beberapa variasi ketebalan dan dimensi kaca dari AGP.

Adapun kaca anti peluru yang diuji tembak memiliki ketebalan 36 mm, 40 mm dan 43 mm. Kaca Ditembak pada jarak 10 m dengan menggunakan senjata SPR 3 dan munisi MU2-TJ kaliber 7,52 x 51 mm.

Peserta juga memberikan masukan dan pendapatnya terhadap perkembangan teknologi kaca anti peluru.

Peserta juga diberi kesempatan untuk mencoba menembak menggunakan senjata SS2 V4 dan PM3 buatan Pindad setelah sesi uji tembak kaca dilaksanakan. Pada sesi akhir dilaksanakan diskusi terhadap hasil uji tembak terhadap kaca.


Kategori Berita
Sub Kategori Artikel