Pindad Hadiri Kongres Dan Munas FHBUMN Bertemakan Tantangan Humas Masa Depan

Insan Humas Pindad menghadiri kongres dan Munas Forum Humas BUMN (FHBUMN) dengan tema "The Future of Public Relations, Hadapi Tantangan Humas Masa Depan" pada 13-14 Maret 2019 di Bandung. Acara dihadiri oleh Deputi Bidang Infrastruktur Bisnis Kementerian BUMN, Hambra, peserta perwakilan dari masing-masing BUMN dan mahasiswa maupun tenaga pengajar di berbagai Universitas. Munas menghasilkan pemimpin FHBUMN baru untuk periode 2019-2021 yakni Rohan Hafas yang saat ini juga menjabat sebagai Vice President Corporate Secretary Bank Mandiri.

Kongres terdiri dari beberapa sesi dengan menghadirkan key speaker pakar dan praktisi PR internasional yakni Prof. Anne Gregory, Professor of Corporate Communications, Huddersfield Business School, UK dan Catherine Arrow, PR Institute of New Zealand (PRINZ). Pembicara lainnya yakni Komisaris, Direktur Utama, Direksi, dan Corporate Secretary dari berbagai BUMN yang merupakan pakar dan praktisi di bidangnya. Gubernur Jawa Barat juga dijadwalkan memberikan sharing session pada hari ke-2, 14 Maret 2019 di Gedung Sate.

Definisi PR masa depan yang ingin diraih dalam kegiatan ini mencakup tujuan besar untuk menularkan pemahaman PR yang lebih praktis, strategis sekaligus senantiasa up to date terhadap perkembangan zaman dan disertai pembahasan melalui beberapa sub tema yang diharapkan mampu menjadi elemen penguat dalam rangka menyiapkan praktisi PR masa depan yang lebih brilian khususnya dalam menghadapi perkembangan teknologi, big data dan artificial intellegence.

Tujuan Kongres adalah:

- Menjadi Forum untuk melahirkan gagasan, inspirasi dan pemikiran pada tataran strategis dan operasional Humas BUMN, agar saling bersinergi dan memehami bidang kerja masing-masing;

- Mengeksplorasi, mengidentifikasi berbagai tantangan dan isu terbaru yang dihadapi oleh BUMN;

- Menghasilkan pemikiran-pemikiran, rekomendasi dalam mentransformasikan peran strategis public relations dan mempersiapkan diri menghadapi perubahan digitalisasi teknologi, big data dan artificial intellegance yang akan berdampak pada profesi PR dan industri BUMN.

Di sela acara juga dilaksanakan peluncuran majalah K-BUMN (Kabar BUMN) yang merupakan nama baru atau re-branding dari majalah sebelumnya yakni BUMN Insight. Majalah ini kedepannya tidak hanya diterbitkan cetak saja tapi juga akan terbit secara digital, dapat diakses dari gadget tiap orang. Majalah K-BUMN akan mempublikasikan kinerja dan prestasi BUMN dengan mengemas informasi lebih bernilai, sesuai tagline-nya (ryan).


Kategori Berita
Sub Kategori Artikel