Pindad Hadiri Acara Puncak Hakteknas ke-24

Direktur Teknologi dan Pengembangan PT. Pindad (Persero) menghadiri Acara Puncak Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Hakteknas) ke-24 di Lapangan Puputan Renon, Denpasar, Bali (28/08/19). Acara tersebut dihadiri oleh Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla, Menteri Ristekdikti, Mohamad Nasir, Gubernur Provinsi Bali, I Wayan Koster, jajaran pejabat Provinsi Bali, Rektor, Pelaku Inovasi, Pejabat badan dan institusi pemerintah daerah, badan usaha swasta dan bumn, perwakilan dari kementerian, serta jajaran pejabat BPPT.

Menteri Ristekdikti, Mohamad Nasir, membuka acara serta menyampaikan tujuan dari Hakteknas 2019 yaitu menuju Industri Kreatif 4.0.

"Provinsi Bali dipilih karena  memiliki potensi wisata, budaya, industri kreatif, entrepreneur, institusi pendidikan tinggi, peneliti dan inovator, serta berkelas internasional. Hal ini sesuai dengan tema Hakteknas 2019 yang terkait  pengembangan industri kreatif 4.0 untuk kemandirian dan daya saing daerah", ujar Nasir.

Pada sambutannya, Wakil Presiden RI Jusuf Kalla memuji inovasi yang dihadirkan dalam Hakteknas kali ini, "Merupakan suatu kebanggan bisa menyaksikan inovasi2 terbaru anak bangsa. Kemajuan ditandai adanya nilai tambah, efisiensi sistem, serta cara kerja. Kemajuan hanya tumbuh dari inovasi teknologi yang dilakukan saat ini."

Jusuf Kalla turut menyampaikan harapan terhadap Hakteknas khususnya terhadap kemajuan teknologi nasional, "Jangan pernah puas terhadap prestasi teknologi yg kita capai, hasilkan inovasi tiap tahunnya. Harapan saya dengan modal kita yang besar kita dapat menjawab tantangan kemajuan teknologi di masa depan dengan lebih tanggap dan inovatif." pesan Jusuf Kalla.

Selepas sambutan, Jusuf Kalla melakukan pemukulan gong didampingi oleh Gubernur Bali sebagai tanda diresmikannya acara Puncak Peringatan Hakteknas ke-24

Jusuf Kalla dan rombongan selanjutnya meninjau lokasi pameran Ritech Expo 2019. Pindad yang tergabung dalam Paviliun BUMNIS berkesempatan dikunjungi oleh rombongan serta dapat memperlihatkan produk-produk inovasi yang telah dikembangkan 1 tahun belakangan.

Di penghujung kegiatan pameran Ritech Expo 2019, Paviliun BUMNIS mendapatkan sebuah hadiah manis berupa juara 1 sebagai Stand Terbaik kategori Industri/BUMN berkat popularitas serta penilaian baik terhadap materi booth yang ditampilkan.


Kategori Berita
Sub Kategori Artikel