Pindad Gelar Gowes Halal Bihalal Bersama TNI & Polri

PT Pindad (Persero) menyelenggarakan Gowes Halal Bihalal Bersama TNI, Polri dan berbagai komunitas sepeda dalam rangka mempererat silaturahmi melalui kegiatan positif dan menyehatkan, bersepeda bersama pada Sabtu, 22 Juni 2019. Pelepasan peserta dilakukan oleh Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad), Letjen TNI Tatang Sulaiman dan Direktur Utama Pindad, Abraham Mose.

Gowes Halal Bihalal ini diikuti sekitar 350 peserta yang terdiri dari Army Gowes Club dari Mabesad, Pindad Cycling Community, Puster, 86, Polda Jabar, Kodam siliwangi, Kodiklat Pussenif, NDHI dan komunitas gowes lainnya.

Rute yang dilalui sepanjang 53 Km dari Bandung menuju Sumedang. Diawali start dari Kantor pusat Pindad Bandung, menuju Jl. Soekarno Hatta, Bunderan Cibiru, Unpad Jatinangor (etape 1) , Tugu Cadas Pangeran, Tugu Kuda, Tugu Binokasih, Bundaran Alamsari dan finish di Saung teko, Sumedang

Abraham Mose dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini bertujuan memperkuat jalinan silaturahmi dan sinergitas Pindad dengan TNI dan Polri melalui gowes bersama dengan rute Bandung – Sumedang.

“Alhamdulilah kita bisa sampai disini dari Bandung ke Sumedang dengan aman dan lancar. Rute sepanjang kurang lebih 53 Km dilalui dengan banyak pemandangan yang menarik dan udaranya segar. Semoga kegiatan ini bermanfaat, menyehatkan, mempererat kebersamaan dan meningkatkan sinergi kita semua,” ujar Abraham.

Sementara itu Wakasad, Letjen TNI Tatang Sulaiman mengapresiasi inisiasi Pindad dan dukungan semua pihak yang mendukung acara ini sehingga terencana dengan baik dan lancar.

“Terimakasih kepada Dirut pindad yang sudah menggagas acara gowes Halal Bihalal ini dari jauh-jauh hari didukung TNI dan polri sehingga benar-benar matang dan terencana pelaksanaannya,” ujar Tatang.

“Pesan Khusus untuk para goweser tidak ada medan yang berat sepanjang kita latihan. Tentara juga modalnya latihan. Alhamdulillah hari ini kita melaksanakan gowes dgn lancar. Rute banyak tantangan tikungan, turunan, jalan berlubang sehingga kita harus Konsentrasi, focus,” lanjut Tatang

Bupati Sumedang, Donny Ahmad Munir berterimakasih kepada Pindad, TNI dan Polri yang menjadikan Sumedang sebagai rute dan tempat finish.

“Terimakasih atas kepercayaannya, mudah-mudahan Sumedang menjadi rute  resmi gowes kedepannya melewati Cadas Pangeran yang legendaris. Sumedang sedang menggenjot sektor wisata, salah satunya  sport tourism melalui kegiatan gowes seperti ini dan nantinya akan ada paralayang di Kawasan Ekonomi Khsusus (KEK) pariwisata Jatigede, semoga kedepannya Sumedang menjadi World Class Tourism,” pungkas Donny.


Kategori Berita
Sub Kategori Artikel