Peringati HUT, Pindad Gelar Aksi Donor Darah

Pindad bekerjasama dengan PMI menggelar aksi Donor Darah pada Rabu, 26 April 2017 di Aula Diklat Divisi HCPO Pindad Bandung. Aksi ini merupakan wujud dari kepedulian sosial perusahaan dalam mendukung pengumpulan kantong darah yang akan didistribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan. Acara ini akan diikuti oleh peserta yang terdiri dari Direksi, pegawai Pindad, pegawai pemborongan, outsourcing serta pegawai koperasi.

Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian HUT ke-34 Pindad yang puncaknya akan diperingati pada 29 April 2017. Kegiatan donor darah ini dipilih karena selain memiliki banyak efek positif bagi tubuh pendonor, juga menumbuhkan jiwa kesukarelawanan dalam diri setiap orang yang menyumbangkan darah untuk membantu sesama manusia.

Pada kesempatan ini pula dianugerahkan penghargaan Satyalancana Kebaktian Sosial dari Presiden Republik Indonesia kepada dua karyawan Pindad, yaitu Dedi Suhendi dari Divisi Tempa dan Cor serta Dede Suhendar dari Divisi Senjata. Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi presiden kepada masyarakat yang telah menjadi Donor Darah Sukarela (DDS) yang telah mendonor sebanyak 100 kali.

Pada acara juga diserahkan piagam penghargaan dari PMI ke Pindad atas sumbangsih Pindad sebagai pendonor tahun 2016. Pindad telah menghasilkan lebih dari 800 labu dari program donor tahun lalu dan mengalami peningkatan dari prestasi tahun 2015 yaitu sebanyak 770 labu. PMI juga memberikan piagam penghargaan untuk pendonor yang telah mengumpulkan 10, 25, 50, 75 dan 100 labu.

Kebutuhan darah bagi kepentingan kota Bandung per-hari adalah 500 labu. Rata-rata pendonor setiap harinya berjumlah 100-150 labu, sisanya mobil unit PMI yang datang ke instansi baik pemerintah, swasta BUMN/BUMD yang mengadakan donor darah seperti pada kegiatan hari ini. Konsumen darah terbanyak adalah penderita thalasemia, setiap minggunya 1-2 kali perlu transfusi darah. Di Kota Bandung terdapat kurang lebih 350 penderita, Jawa Barat 600 penderita dan sebagian besar adalah mereka yang kurang mampu sementara penderita memerlukan biaya yang tidak sedikit.

Untuk kegiatan donor darah tahun ini, panitia memasang target 340 labu dari para pendonor, adapun pada momen ulang tahun pada 2016 lalu, Pindad berhasil mengumpulkan 334 labu.

 

PT Pindad (Persero) :

PT Pindad sebagai perseroan terbatas milik negara dibentuk pada tahun 1983. Perusahaan yang akar sejarahnya telah berdiri sejak masa kolonial Belanda itu, aktif memproduksi berbagai alutsista untuk kebutuhan TNI, dan juga telah mengekspor sejumlah produk unggulannya seperti amunisi dan kendaraan tempur ke pasar global. PT Pindad selain menghasilkan alutsista juga memiliki divisi yang menghasilkan mesin industri dan alat berat seperti ekskavator, pengait rel kereta api, motor traksi, generator hingga crane kapal laut.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi :

Sekretaris Perusahaan :

Bayu A. Fiantoro

E-mail: bayu.fiantoro@pindad.com

 

 

 

 


Kategori Siaran Pers
Sub Kategori Artikel,Berita,PKBL