PINDAD TANDATANGANI NOTA KESEPAHAMAN DENGAN PERUM JASA TIRTA II

PT. Pindad (Persero) menandatangani nota kesepahaman bersama Perum Jasa Tirta II mengenai Penyediaan Produk Industrial, Alat Berat, Ketenagalistrikan dan Energi Baru Terbarukan di Ruang Rapat Direktorat Utama Pindad Bandung (18/12). Direktur Utama Pindad, Abraham Mose melakukan penandatanganan nota kesepahaman tersebut bersama dengan Direktur Utama Perum Jasa Tirta II, U. Saefudin Noer yang disaksikan secara langsung oleh Dewan Pengawas Perum Jasa Tirta II, Riad Oscha Chalid. Penandatanganan tersebut turut disaksikan oleh jajaran pejabat Perum Jasa Tirta II serta pejabat Pindad dalam lingkup bisnis produk industrial.

Nota kesepahaman ini melingkupi kerjasama antara Pindad dan Perum Jasa Tirta II (PJT II) dalam hal pengadaan produk industrial, terutama mengenai generator dan produk industrial lain penunjang proyek bisnis dari PJT II.

Direktur Utama Pindad, Abraham Mose mengungkapkan rasa terima kasih dan bangga atas kepercayaan yang telah diberikan PJT II kepada Pindad terkait kerjasama ini, “Kami mewakili Pindad mengucapkan rasa terima kasih atas kepercayaan dari PJT II terhadap kami. Siang ini kita dapat menandatangani kesepakatan ini serta membuka lembar baru untuk hubungan yang menjanjikan antara Pindad dan PJT II.” buka Abraham dalam sambutannya.

Kedepannya, Abraham optimis kedua belah pihak dapat melanjutkan kerjasama yang saling menguntungkan.

“Hari ini merupakan suatu bentuk sinergi yang saling menguntungkan antara kedua belah pihak, tidak hanya soal jual beli saja tetapi juga untuk kita bersama mengembangkan produk serta mendukung pencapaian profit untuk kedua perusahaan.” pesan Abraham.

Hal sama turut diamini oleh Direktur Utama PJT II, U. Saefudin Noer yang menyatakan kerjasama ini sangat diperlukan dan menjadi perhatian beliau dari waktu yang lama.

“Penandatanganan ini merupakan buah dari pembicaraan lama dengan Pindad serta kebutuhan untuk saling melengkapi. Kami percaya, langkah pertama yaitu kita bisa saling membantu, lalu yang kedua adalah menyerahkan segala sesuatunya kepada ahlinya masing-masing. Dari sini kita bisa saling membagi porsi kerjasama dalam bingkai sinergi antar BUMN.” ujar Saefudin.

Saefudin menyatakan bahwa kerjasama antara PJT II dan Pindad ini merupakan tindak lanjut dari proyek perluasan bisnis PJT II serta pengadaan kelengkapannya dari Pindad.

“Kami sedang dalam proyek pengembangan wilayah operasi. Dari proyek ini akan muncul kesempatan baru pengembangan perusahaan yang membutuhkan infrastruktur dan kelengkapannya. Dalam hal ini kami melakukan pengadaan dari Pindad untuk dapat mendukung kami dalam penyediaan kebutuhan tersebut.” tutup Saefudin.

Sebelum melakukan penandatanganan, rombongan PJT II berkesempatan untuk melakukan kunjungan ke fasilitas produksi, yaitu menyaksikan display produk alat berat dan kendaraan tempur hingga menuju display senjata di Divisi Senjata. Di tempat yang sama, rombongan turut berkesempatan mencoba menembak menggunakan senjata unggulan produk Pindad yaitu SS2-V4 dan PM3. (Tomo)


Kategori Berita
Sub Kategori Artikel