PINDAD BERIKAN APRESIASI 1,25 M KEPADA KONTINGEN PETEMBAK AASAM 2019

Kontingen petembak TNI AD menjadi juara umum yang ke-12 kali berturut-turut pada lomba tembak internasional Australian Army Skill at Arms Meeting (AASAM) yang digelar pada 26 Maret sampai 2 April 2019 di Puckapunyal Military Range, Australia. Pindad memberikan apresiasi sebesar 1,25 Miliar Rupiah kepada seluruh kontingen petembak atas prestasi gemilang mempertahankan juara AASAM pada 23 Juli 2019 di Markas Besar Angkatan Darat (MABESAD), Jakarta.

Acara dihadiri oleh Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KASAD), Jenderal TNI Andika Perkasa, Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Darat (WAKASAD), Letjen TNI Tatang Sulaiman, Direksi serta Komisaris Pindad.

Prestasi AASAM dapat tercapai berkat kombinasi Sistem pembinaan TNI AD yang unggul, faktor prajurit yang sangat terlatih, dan faktor produk senjata dan munisi yang handal. Prestasi dicapai dengan kerja keras dan semangat sinergi semua unsur.

Yang lebih membanggakan, petembak Indonesia menjadi juara menggunakan produk Pindad, buatan dalam negeri, yaitu senjata Karaben SS2 V2 Heavy Barrel, Senapan SS2 V4 Heavy Barrel serta munisinya.

Indonesia berhasil menjadi juara AASAM selama 12 kali berturut-turut sejak tahun 2008. Prestasi ini membuktikan bahwa kualitas senjata buatan dalam negeri mampu mengungguli senjata buatan negara-negara lain.

Direktur Utama Pindad, Abraham Mose memberikan selamat dan mengapresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh kontingen petembak TNI AD atas prestasi membanggakan mempertahankan juara AASAM 2018 menggunakan senjata organik dan munisi buatan Pindad.

Lebih lanjut, Abraham berharap meningkatkan sinergi yang sudah terjalin antara industri pertahanan dalam negeri dengan TNI AD untuk menghasilkan produk yang handal sesuai masukan dari para petembak.

Pindad berterimakasih atas dukungan seluruh pimpinan TNI AD serta tim petembak yang memberikan masukan untuk memperbaiki kualitas produk dan layanannya. Sinergi Pindad dengan TNI, dari sejak pembinaan menjadi kunci untuk menghasilkan produk yang berkualitas dan meraih prestasi di berbagai lomba tembak internasional.

Indonesia secara total meraih juara umum lomba tembak AASAM tahun 2019 setelah meraih 21 emas, 14 perak, dan 10 perunggu di berbagai materi lomba tembak yang diperebutkan. AASAM merupakan lomba tembak bergengsi antar Angkatan Darat yang tahun ini diikuti 20 negara di wilayah Asia-Pasifik dan beberapa negara dari Benua Amerika dan Eropa seperti Amerika Serikat, Inggris, Perancis hingga tuan rumah Australia.

PT Pindad (Persero) :

PT Pindad sebagai perseroan terbatas milik negara dibentuk pada tahun 1983. Perusahaan yang akar sejarahnya telah berdiri sejak masa kolonial Belanda itu, aktif memproduksi berbagai alutsista untuk kebutuhan TNI, dan juga telah mengekspor sejumlah produk unggulannya seperti amunisi, senjata dan kendaraan tempur ke pasar global. PT Pindad selain menghasilkan alutsista juga memiliki divisi yang menghasilkan mesin industri dan alat berat seperti ekskavator, pengait rel kereta api, motor traksi, generator, traktor hingga crane kapal laut.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi :

Sekretaris Perusahaan, Tuning Rudyati

E-mail: tuning@pindad.com


Kategori Siaran Pers
Sub Kategori Siaran Pers