Kunjungan Dankorparkhas TNI AU

Komandan Korps Pasukan Khas (Dankorpaskhas), Marsekal Muda TNI Eris Widodo Yuliastono mengunjungi PT Pindad (Persero) pada Selasa, 27 Agustus 2019. Direktur, Heru Puryanto menerima Marsekal Muda TNI Eris Widodo Yuliastono beserta rombongan di Gd. Direktorat Pindad Bandung.

Heru memaparkan produk-produk buatan pindad, termasuk produk terbarunya dan update terkini mengenai perusahaan. Beliau berharap kedatangan Dankorparkhas beserta jajaran dapat memberikan masukan terhadap produk buatan Pindad dan kebutuhan TNI AU kedepan.

“Terimakasih atas kunjungan Dankorparkhas beserta jajaran ke Pindad, mudah-mudahan bisa mendapatkan masukan dari TNI AU kira-kira produk dan spesifikasi seperti apa yang diperlukan pengguna.

Sementara itu Dankorparkhas, Marsekal Muda TNI Eris Widodo Yuliastono berharap Pindad dapat menyediakan berbagai kebutuhan TNI AU dan dapat terjalin kerjasama yang erat.

“Terimakasih atas penerimaan kami berserta tim untuk berdiskusi kira-kira apa yang akan kita laksanakan kedepan. Mudah-mudahan bisa menjadi kerjasama yang berkelanjutan,” ujar Eris.

Dankorparkhas beserta tim menyampaikan ketertarikannya terhadap Senapan Serbu, SM ringan, mortar, munisi dan kendaraan Khusus seperti Anoa dan Komodo. Beberapa senjata dan munisi masih ada buatan dari luar, smoga kedepannya bisa dibuat oleh pindad.

Rombongan kemudian melaksanakan plant tour ke Divisi Senjata untuk melihat berbagai produk senjata terbaru serta melihat demo berbagai senjata terbaru, SM dan mortir latih. Pindad juga memperkenalkan Mesin Hitung Mortir (MHM), inovasi terbaru kerjasama dengan BPPT yang berfungsi sebagai modul pengembangan sistem kontrol penembakan, terutama untuk mortar dan roket (Ryan).


Kategori Berita
Sub Kategori Artikel