Jalin Sinergi Dan Kerjasama, Media Dukung Pindad Menuju Perusahaan Global

Keberhasilan PT Pindad (Persero) sebagai Badan Usaha Milik Negara yang terus mampu menunjukkan performa positif tidak terlepas dari peran media massa dalam mendukung perkembangan bisnis Pindad selama ini. PT Pindad melalui Unit Sekretaris Perusahaan khususnya departemen korporat, sangat mengapresiasi kerjasama dan sumbangsih dari media yang selama ini telah berkontribusi dalam mempublikasi informasi seputar Pindad baik dalam bentuk produk maupun aktivitas perusahaan.

“Apresiasi setinggi-tingginya kepada rekan media atas kerjasamanya selama ini, terjalinnya komunikasi yang efektif selama ini akan terus berlanjut untuk terus mendukung Pindad menjadi perusahaan global”. Hal itu dikatakan oleh Sekretaris perusahaan, Tuning Rudyati dalam acara “Coffee Morning” Pindad dengan Media, di Kantor Pusat PT Pindad, Bandung, Jum’at (12/7/2019).

Selain itu, hubungan baik selama ini yang terjalin dengan media yang memiliki jangkauan yang luas ke khalayak diharapkan tak hanya berimplikasi kepada image perusahaan akan tetapi juga beriringan membantu mendorong ke arah promosi produk yang memberikan gambaran positif khususnya untuk para calon pelanggan guna menggenjot penjualan.

Tak hanya itu, strategi internal korporat pun dilakukan dengan memaksimalkan berbagai platform. Media informasi dari PT Pindad semakin berkembang dengan munculnya wajah baru dari website perusahaan yang semakin ciamik dan modern.
Dengan desain baru dan pembaharuan konten, website baru ini menghadirkan pengalaman baru serta memudahkan para pengakses dalam menikmati sajian informasi PT Pindad. Penetapan website sebagai tools of marketing menyimbolkan komitmen perusahaan terhadap kelangsungan bisnis dan prospeknya di masa depan. Diharapkan adanya website baru ini dapat menjadi jembatan informasi yang menarik dari PT Pindad untuk masyarakat.

Selain website, pembaharuan media turut hadir di platform strategis lainnya, yaitu media sosial. Lini media sosial Pindad yang terdiri dari Instagram, Twitter, Facebook dan Youtube secara bertahap hadir dengan nuansa baru.
Pembaharuan konten dan komitmen dari PT Pindad untuk menghadirkan informasi dalam waktu singkat mulai menunjukkan pengalaman mengakses informasi secara real-time.

Media sosial Pindad menghadirkan standar baru dalam publikasinya, yaitu konsistensi desain visual dan penyelarasan antara publikasi bisnis, kegiatan, dan produk perusahaan. Didukung oleh pengelolaan yang berkelanjutan dan adaptasi terhadap perubahan tren, media sosial Pindad diharapkan dapat secara konsisten menunjukkan eksistensi dari Pindad secara keseluruhan.

PT Pindad (Persero):
PT Pindad sebagai perseroan terbatas milik negara dibentuk pada tahun 1983. Perusahaan yang akar sejarahnya telah berdiri sejak masa kolonial Belanda itu, aktif memproduksi berbagai alutsista untuk kebutuhan TNI, dan juga telah mengekspor sejumlah produk unggulannya seperti amunisi, senjata dan kendaraan tempur ke pasar global. PT Pindad selain menghasilkan alutsista juga memiliki Direktorat yang menghasilkan mesin industri dan alat berat seperti ekskavator, pengait rel kereta api, motor traksi, generator, traktor hingga crane kapal laut.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi:
Sekretaris Perusahaan, Tuning Rudyati E-mail: tuning@pindad.com


Kategori Siaran Pers
Sub Kategori Siaran Pers