HUT Pindad Ke-36, Inovasi Untuk Negeri

PT Pindad (Persero) menyelenggarakan puncak peringatan hari jadinya yang ke-36 pada Minggu, 28 April 2019 di kantor pusat Pindad Bandung. Peringatan HUT dihadiri oleh Direktur Utama, Abraham Mose beserta seluruh jajaran Direksi, Wakapolri, Ari Dono, Wakil Komisaris Utama, BUMN lainnya, instansi pemerintah serta masyarakat luas. Tema HUT tahun ini adalah Inovasi untuk Negeri. Adapun HUT Pindad ke-36 jatuh pada tanggal 29 April 2019 yang akan ditandai dengan pelaksanaan upacara oleh seluruh karyawan.

Abraham Mose berharap tumbuhnya kinerja perusahaan dan semangat karyawan untuk memberikan yang terbaik bagi negeri ini melalui inovasi, serta menjadi ajang silaturahmi dan sosialisasi antara karyawan, pelaku usaha dan masyarakat luas.

Sementara itu Ketua Panitia HUT ke-36, Wijil  Jadmiko Budi mengatakan tema tahun ini, Inovasi untuk Negeri merupakan semangat untuk senantiasa memberikan yang terbaik bagi nusa dan  bangsa. Semangat inilah yang akan disajikan dalam rangkaian HUT Pindad ke-36 mulai 1 hingga 29 April 2019.

Sebelumnya Pindad telah menyelenggarakan rangkaian kegiatan memperingati HUT Pindad ke-36 sejak awal April, hingga puncaknya 27 & 28 April 2019 yang dirayakan dengan masyarakat. Adapun berbagai kegiatan menarik terdiri dari; jalan sehat, lomba olahraga antar karyawan, sepeda santai, lomba senam, lomba mewarnai untuk anak, lomba tarik panser, lomba tembak, lomba e-sports, dan lomba fotografi. Terdapat bazar UKM, stand BUMN NDHI, pesta rakyat melalui panggung hiburan seni dan musik serta penampilan berbagai artis ibukota untuk memeriahkan peringatan HUT PT Pindad ke 36.

Pindad juga meresmikan berbagai fasilitas produksi munisi terbaru di Divisi Munisi, Turen Malang yang ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Menteri BUMN, Rini M Soemarno di Gedung Sate, Bandung pada Sabtu, 6 April 2019. Terdapat 7 fasilitas produksi munisi baru yang diresmikan, yaitu Gedung Proses Assembling Munisi Kaliber 5.56mm, Gedung Proses Pembuatan Komposisi Primer, Gedung Proses Loading Primer, Gedung Proses Tetrazen, Gedung Lapangan Balistik, Gedung Explosion Chamber dan Gedung Lapangan GL dan AGL.

Pindad juga turut berpartisipasi dalam berbagai kegiatan sosial yang melibatkan masyarakat. Mulai dari khitanan massal, pengajian akbar dan donor darah. Selain itu, Pindad juga meresmikan Monumen Panser Anoa di Taman Cibeunying, Bandung untuk menumbuhkan rasa bangga, kecintaan terhadap produk dalam negeri serta mendekatkan produk Pindad di tengah masyarakat.

Pindad juga menggelar pameran yang memperlihatkan berbagai produk pertahanan & keamanannya yang berperan mendukung kedaulatan NKRI. Senjata inovasi terbaru seperti Mag 4, Pistol Armo V1-V3, SPR 4 dan berbagai senjata unggulan lainnya serta munisi berbagai kaliber ditampilkan. Kendaraan Khusus terbaru juga ditampilkan seperti Medium Tank Harimau, Panser Badak, Panser Anoa, Komodo. Produk senjata dan kendaraan khusus menyita perhatian utama pengunjung terutama bagi mereka yang ingin menaiki kendaraan, berfoto dan mencoba untuk memegang produk senjata yang ditampilkan.

Selain produk Hankam, Pindad  juga menampilkan berbagai produk bisnis Industrial meliputi mesin industri, motor traksi, pengait rel kereta api, traktor dan alat mesin pertanian, crane kapal laut hingga produk terbaru dari lini ekskavator, yaitu Excava 50.

 

PT Pindad (Persero):

PT Pindad sebagai perseroan terbatas milik negara dibentuk pada tahun 1983. Perusahaan yang akar sejarahnya telah berdiri sejak masa kolonial Belanda itu, aktif memproduksi berbagai alutsista untuk kebutuhan TNI, dan juga telah mengekspor sejumlah produk unggulannya seperti amunisi, senjata dan kendaraan tempur ke pasar global. PT Pindad selain menghasilkan alutsista juga memiliki Direktorat yang menghasilkan mesin industri dan alat berat seperti ekskavator, pengait rel kereta api, motor traksi, generator, traktor hingga crane kapal laut.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi:

Sekretaris Perusahaan, Tuning Rudyati

E-mail: tuning


Kategori Siaran Pers
Sub Kategori Siaran Pers