HARI INI, PINDAD BERANGKATKAN PEMUDIK JURUSAN JAKARTA - PURWOKERTO

JAKARTA – Direksi baru PT Pindad (Persero) Heri Heriswan bersama Menteri BUMN Rini M Soemarno dan direksi BUMN Lainnya, turut melepas keberangkatan pemudik dalam Program Mudik Bareng BUMN 2019 "Mudik Bareng Lancar Asyik" di Kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Kamis (30/5/2019).

Pindad menyediakan satu unit moda transportasi bus jurusan Jakarta - Purwokerto yang mengangkut sebanyak 40 orang. Sementara itu, pemberangkatan peserta mudik Pindad dari Bandung akan digelar 31 Mei 2019 di Halaman PT Dirgantara Indonesia sebanyak 4 Bus untuk tujuan Bandung - Solo dan 1 Bus tujuan Lampung dengan jumlah pemudik 250 orang.

Sebelum pemberangkatan, Heri Heriswan sempat menyapa para pemudik yang telah bersiap dari sejak pukul 06.00 Wib.

Pindad berkomitmen membantu pemerintah menyediakan sarana transportasi mudik yang aman dan nyaman, terutama bagi masyarakat yang betul-betul membutuhkan.

Tahun ini, 104 BUMN bersinergi memberangkatkan 250.474 pemudik secara gratis agar bisa berlebaran bersama keluarga di kampung halaman.

Program Kementerian BUMN ini mendapatkan dua rekor dari Museum Rekor Indonesia (MURI) yaitu rekor pelayanan mudik dengan BUMN terbanyak dan rekor pelayanan mudik dengan kota tujuan terbanyak.

Tahun ini, pelaksanaan Program Mudik Bareng BUMN 2019 tersebar di seluruh wilayah Indonesia dengan titik keberangkatan sebanyak 80 Kota yang terbagi di 34 Kota di Pulau Jawa dan 46 Kota di luar Pulau Jawa.

Menteri Rini mengatakan, Program Mudik Bareng BUMN 2019 merupakan salah satu wujud dari sinergi BUMN dalam melayani masyarakat.

Tak hanya itu, program ini juga diharapkan bisa membantu mengalihkan para pemudik sepeda motor ke moda transportasi bus, kereta api, kapal laut hingga pesawat terbang untuk meminimalisasi risiko kecelakaan lalu lintas.

“Saya senang karena BUMN bisa ikut membantu warga yang ingin merayakan Hari Raya Idul Fitri di kampung halaman. Terima kasih kepada 104 BUMN yang sudah terlibat dalam program ini. Ini merupakan bentuk komitmen kami dalam melayani masyarakat,” ujar Rini.

Rini juga mengapresiasi keterlibatan BUMN yang terus meningkat setiap tahun. Jumlah BUMN yang ikut dalam Program Mudik Bareng BUMN ditahun lalu mencapai 62 BUMN. Sementara tahun ini mencapai 104 BUMN. (Bani)

 


Kategori Berita
Sub Kategori Artikel