Danpussenarmed Kunjungi Pindad, Tinjau Progress Komodo Nexter

Direktur Utama Pindad, Abraham Mose menerima kunjungan Komandan Pusat Kesenjataan Artileri Medan (Danpussenarmed), Brigjen TNI Purbo Prastowo dalam rangka untuk melihat progress Komodo Nexter pada Kamis, 18 Juli 2019. Danpussenarmed membawa jajarannya serta pengguna di Batalyon untuk menyampaikan masukan terkait Komodo.

Abraham Mose mengapresiasi kunjungan Danpussenarmed beserta jajaran dan mengatakan Pindad siap mendukung penuh percepatan progress Komodo Nexter.

“Terimakasih kepada Danpussenarmed beserta jajaran yang berkunjung ke Pindad. GM Kendaraan Khusus, Widjil Djatmiko memaparkan mengenai Komodo Nexter yang diproduksi di Pindad, setelah itu nanti kita akan tinjau langsung ke fasilitas produksi, mohon masukan dan arahannya, Pindad mendukung penuh percepatannya,” ujar Abraham.

Brigjen TNI Purbo Prastowo mengatakan Komodo Nexter nantinya akan disebar dan digunakan oleh jajaran Pusenarmed.

“Komodo Nexter nantinya akan digunakan di jajaran Pussenarmed. Kami datang dengan tim dan pengguna di batalyon untuk melihat progress-nya. Kami juga datang dengan para pengguna di batalyon, kami harap kelebihan tetap dipertahankan dan ditingkatkan dan kekurangannya bisa diperbaiki.

Rombongan kemudian meninjau ke fasilitas produksi Divisi Kendaraan Khusus untuk melihat langsung perkembangan Komodo Nexter.

Pindad akan membuat 51 unit Komodo Nexter yang terdiri dari berbagai tipe dan rencana akan selesai di akhir tahun 2019. Adapun tipe yang diproduksi antara lain: Battalion Command Vehicle (BnCV), Battery Command vehicle (BCV), Meteo Vehicle (MeV), Forward Observer Vehicle (FoV), Relay Vehicle (ReV) dan Logistic Vehicle (LoG).


Kategori Berita