Dankodiklat TNI AL Kunjungi Pindad

Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Dankodiklatal TNI AL), Laksamana Muda TNI Dedy Yullianto beserta jajaran sebanyak 20 orang mengunjungi PT Pindad (Persero) pada 26 Agustus 2019. Rombongan diterima oleh Direktur, Heru Puryanto di Gd. Direktorat Pindad Bandung.

Dalam sambutannya, Heru Puryanto menyambut Dankodiklat TNI AL beserta rombongan dan berharap kedepan produk Pindad semakin banyak digunakan oleh TNI AL.

Selamat datang Dankodiklat beserta rombongan, sebelumnya izinkan kami memperkenalkan jajaran Pindad. Mudah-mudahan kedepan produk buatan Pindad bisa dimanfaatkan lebih banyak lagi oleh Angkatan Laut. Pada prinsipnya saat ini pindad sedang mengembangkan kapasitas produksinya, didukung pemerintah,” ujar Heru.

Sementara itu Laksamana Muda TNI Dedy Yullianto mengatakan maksud kunjungannya ke Pindad untuk melihat perkembangan dan berbagai alternatif produk yang dapat dihasilkan oleh Pindad.

“Kita ingin alternatif senjata dan munisi bisa dihasilkan dari pindad. Peluru dan senjata dopper, peluru hampa apakah ada alternatif material yg lebih murah, peluru artileri. Kita butuh untuk siswa belajar latihan, menembak dan lain-lain. Mudah-mudahan bisa dikembangkan sehingga kita ambil produk buatan pindad dan tidak tergantung dari luar,” ujar Laksamana Muda TNI Dedy Yullianto.

Rombongan kemudian melaksanakan plant tour ke Divisi Senjata untuk melihat berbagai produk senjata terbaru serta melihat demo senjata dopper, SM dan mortir latih. Dankodiklat beserta rombongan juga mencoba secara langsung performa senjata Pindad. Pindad juga menampilkan penggunaan Mesin Hitung Mortir (MHM), inovasi terbaru kerjasama dengan BPPT yang berfungsi sebagai modul pengembangan sistem kontrol penembakan, terutama untuk mortar dan roket (Ryan).


Kategori Berita
Sub Kategori Artikel