DIRUT PINDAD BUKA SUSNALIND CALON PEGAWAI TAHUN 2019

Direktur Utama, Abraham Mose didampingi Direktur Teknologi & Pengembangan, Ade Bagdja dan Direktur Keuangan & Administrasi, Wildan Arief membuka secara resmi Kursus Pengenalan Industri (Susnalind) calon pegawai PT Pindad (Persero) Tahun 2019. Acara diikuti oleh 27 peserta dan dilaksanakan di aula Diklat Pindad Bandung pada Jumat, 6 September 2019. Calon pegawai merupakan peserta program perekrutan bersama BUMN.

Direktur Utama, Abraham Mose mengatakan bahwa persaingan masuk di Pindad sangat kompetitif dengan ribuan pelamar yang mendaftar.

“Pindad adalah BUMN satu-satunya di Indonesia yang memproduksi Alutsista untuk TNI, Polri dan lain-lain. Tidak mudah untuk masuk dan bekerja di Pindad, jangan ada pemikiran untuk batu loncatan karena dibelakang anda-anda sekalian ribuan orang mendaftar,” ujar Abraham.

Abraham berpesan agar peserta bekerja sungguh-sungguh untuk mengembangkan perusahaan hingga ke tingkat global.

“Jadi Jika sudah masuk harus sungguh-sungguh bekerja sesuai bidangnya masing-masing, tunjukan prestasi karena cita-cita. Motivasinya bukan saja jadi seorang engineer, orang keuangan, hukum dan lain-lain tapi harus jadi Dirut-nya Pindad kedepan. Kenapa? Karena Pindad butuh anda-anda yang muda untuk kedepan mengembangkan Pindad go internasional. Itulah Visi Misi Pindad yang sudah tertuang dalam RJPP kita, kita tidak bermain di lokal saja tetapi go global,” ujar Abraham.

“Begitu bergabung ke Pindad harus punya militansi kerja, semangat kerja, bisa bergaul, menghormati atasan, membimbing bawahan sehingga bisa betul-betul memberikan kontribusi positif untuk perusahaan. Kenapa perusahaan punya target setiap tahun? Karena namanya perusahaan harus ada untung/laba, harus ada kegiatan yang harus dihasilkan,” lanjut Abraham.

Peserta akan mengikuti susnalind selama beberapa minggu kedepan dan nantinya akan mengikuti pendidikan dan pelatihan di institusi pendidikan militer selama 1 bulan untuk melatih mental, disiplin dan militansi kerja (Ryan).


Kategori Berita
Sub Kategori Artikel