Bela Negara, Harus Dilakukan Segenap Elemen Bangsa

PT Pindad (Persero) melaksanakan upacara peringatan Hari Bela Negara (HBN) 2018 di Lapangan Direktorat Kantor Pusat PT Pindad pada 21 Desember 2018. Tak hanya di Bandung, upacara serupa digelar di Divisi Munisi Pindad Turen, Malang yang dipimpin oleh General Manager, Budiharto.

Upacara dipimpin langsung oleh Direktur Teknologi dan Pengembangan, Ade Bagdja. Pada kesempatan tersebut Ade Bagdja membacakan sambutan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo terkait Peringatan HBN 2018.

Presiden menyampaikan bahwa bela negara tidak hanya dilakukan dengan kekuatan fisik dan senjata semata akan tetapi harus dilakukan melalui beragam upaya dan profesi.

Menurutnya, bela negara juga tak hanya dilakukan oleh aparatur negara saja namun harus dilakukan secara bersama-sama oleh segenap elemen bangsa dan negara. Presiden mengingatkan bahwa seluruh warga tetap dapat memberikan sumbangsih dalam bela negara.

selainitu, Presiden juga berpesan mengenai fenomena generasi muda yang gemar menebar hoax. Di tengah maraknya berita bohong, banyak pula anak muda yang menebarkan berita-berita baik.

“Banyak juga generasi muda yang menggunakan media sosial untuk menyebarkan nilai-nilai Pancasila dan terus mempererat Bhineka Tunggal Ika. Merekalah yang telah ikut bela negara yang mewujudkan kecintaan pada bangsa melebihi tugas dan tanggung jawabnya,” terangnya.

Kesadaran bela negara yang berakar pada nilai-nilai luhur bangsa, harus tertanam dalam jiwa dan raga segenap bangsa Indonesia sejak dini melalui pendidikan serta Aksi Nasional Bela Negara di berbagai bidang.

Tugas bela negara terangnya bukanlah tugas yang ringan seiring dengan makin kompleksnya tantangan yang dihadapi oleh bangsa Indonesia, karenanya diperlukan sinergi antar segenap elemen bangsa Indonesia.

Untuk semakin menyemarakan peringatan Bela Negara ini, Pindad pun menggelar perlombaan yang bersemangatkan bela negara yang diikuti oleh karyawan PT Pindad.

 

 


Kategori Berita
Sub Kategori Artikel