BERSAMA PANGLIMA TNI, DIRUT PINDAD TINJAU PROGRES NORMALISASI SUNGAI CITARUM

Direktur Utama PT Pindad (Persero) Abraham Mose bersama Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dan Kepala Staf TNI AD (KASAD) Jenderal TNI Andika Perkasa meninjau aliran Sungai Citarum yang berada di Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Sabtu (21/09/2019). Turut hadir Kepala Staf TNI AL (KASAL) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, Kepala Staf TNI AU (KASAU) Marsekal TNI Yuyu Sutisna, Pangdam III siliwangi Mayjend TNI Tri soewandono, juga Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil.

Kedatangan Direktur Utama Pindad, Panglima TNI bersama pejabat lainnya untuk melakukan Karya Bakti dan Bakti Kesehatan 2019 HUT TNI ke 74 yang digelar dipanjang aliran Sungai Citarum di sektor 7 Citarum Harum di Baleeendah.  Dalam kesempatan tersebut, Abraham Mose bersama rombongan Panglima TNI meninjau secara langsung progres normalisasi Sungai Citarum dan beberapa stand pameran kelompok masyarakat binaan TNI.

Abraham Mose menyampaikan PT Pindad sangat peduli dan turut berkontribusi dalam mendukung program Citarum Harum ini. Sebagai informasi pada peringatan hari jadi PT Pindad bulan April lalu, sudah diserahkan satu unit mesin pengeruk sampah untuk dioperasikan di Sungai Citarum. Tak hanya itu Pindad juga telah menyerahkan mesin penarik lumpur pada pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Selain itu, salah satu yang ditinjau yaitu mesin penjernih air yang telah dibangun untuk masyarakat sekitar. Panglima TNI mengatakan mesin pejernih air kedepannya akan dibangun di beberapa titik lainnya. Hadi mengatakan karya bhakti dan bhakti kesehatan dilakukan guna membantu masyarakat dalam rangka HUT TNI. "Kegiatan ini tujuannya dalam rangka memperingati HUT TNI, yang akan kita rayakan terpusat di Jakarta di Lanud Halim Perdana Kusumah," Jelasnya.

Hadi mengatakan kegiatan ini bagian dari tahapannya, TNI dari rakyat oleh rakyat untuk rakyat, menurutnya saat ini TNI peka terhadap permasalahan-permasalahan yang ada terkait dengan kesehatan dan lingkungan hidup. (Bani)


Kategori Artikel
Sub Kategori Berita