Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia di PT Pindad (Persero)

BANDUNG – Dalam rangka memperingati hari Lingkungan Hidup Sedunia, PT Pindad (Persero) bersama Badan Pengelola Lingkungan Hidup (BPLH) Bandung menyelenggarakan acara Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tingkat Kota Bandung tahun 2015. Acara ini diselenggarakan di Hutan Lindung PT Pindad (Persero) yang merupakan salah satu penyumbang paru-paru kota untuk kawasan Bandung timur. Acara ini akan dihadiri oleh Walikota Bandung Ridwan Kamil serta Direktur Teknologi dan Pengembangan (Dirtekbang) PT Pindad (Persero) Ade Bagdja beserta para pimpinan sebagai perwakilan perusahaan.

“PT Pindad (Persero) merasa sangat terhormat telah kembali dipercaya oleh Pemerintah Kota Bandung sebagai lokasi pelaksanaan peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia tingkat Kota Bandung. Pindad, sebagai perusahaan yang berwawasan lingkungan, kami selalu berusaha untuk selalu mendukung pengelolaan lingkungan dalam setiap proses produksi yang kami lakukan,” tutur Dirtekbang PT Pindad (Persero), Ade Bagdja.

Dalam peringatan Hari Lingkungan Hidup sedunia yang mengambil tema “Seven Billion Dreams. One Planet. Consume With Care” yang ditetapkan oleh United Nations Environment Programme (UNEP) ini, Ade Bagdja berharap agar peran aktif masyarakat untuk menjaga lingkungan. “Dalam peringatan Hari Lingkungan Hidup Nasional tahun ini mengambil tema ‘Mimpi dan Aksi Bersama untuk Keberlanjutan Kehidupan di Bumi’. Tema ini diambil untuk mengajak dan melibatkan peran aktif masyarakat serta membangun spontanitas, kreativitas, dan modal sosial yang kita miliki di daerah dalam menjaga sumber kekayaan alam kita yang merupakan unsur penting dalam membangun dan menjaga ketahanan nasional kita,” lanjutnya.

PT Pindad (Persero) berkomitmen untuk terus mempertahankan hutan kota yang ada di PT Pindad sebagai salah satu paru-paru kota Bandung di tengah pembangunan kota yang terus berjalan. “Lingkungan merupakan salah satu hal utama yang selalu menjadi perhatian utama Pindad untuk selalu dijaga dan dilestarikan. Penghargaan Proper Hijau dari Kementerian Lingkungan Hidup telah kami raih tahun lalu, serta penghargaan Industri Hijau Level 5 juga telah diberikan kepada Pindad oleh Kementerian Perindustrian,” ujar Ade.

Selain seremoni peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia tingkat Kota Bandung tahun 2015, akan ada penyerahan penghargaan kepada para penggiat lingkungan dari Walikota Bandung. Selain itu, Walikota Bandung berkesempatan untuk mencoba performa produk pertahanan dan keamanan PT Pindad (Persero) seperti Panser Anoa 6x6 serta beberapa produk senapan dan pistol yang berhasil mengantarkan tim Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) berhasil menjadi juara umum di ajang tembak internasional Australian Army Skill at Arms Meeting (AASAM) 2015.

Dalam lomba yang diselenggarakan di Puckapunyal, Australia pada tanggal 20-23 Mei 2015 lalu, tim TNI AD berhasil menjadi juara umum dan mengalahkan negara-negara lain seperti Amerika, Inggris, dan tuan rumah Australia. Tim TNI AD mendominasi di nomor pistol dan senapan baik individu maupun kelompok dengan menggunakan senapan SS2-V4 HB dan pistol G2 seri Combat maupun Elite. Lebih membanggakan lagi,prestasi ini telah berhasil didapatkan selama delapan tahun berturut-turut. Selain AASAM, senjata produksi Pindad pun berhasil mengantarkan tim TNI AD menjadi juara umum di beberapa kompetisi menembak regional dan internasional lain seperti ASEAN Armies Rifle Match (AARM) dan Brunei International Skill at Arms Meet (BISAM).

PT Pindad (Persero) :

PT Pindad sebagai perseroan terbatas milik negara dibentuk pada tahun 1983. Perusahaan yang akar sejarahnya telah berdiri sejak masa kolonial Belanda itu, aktif memproduksi berbagai alutsista untuk kebutuhan TNI, dan juga telah mengekspor sejumlah produk unggulannya seperti amunisi dan kendaraan tempur ke pasar global. PT Pindad selain menghasilkan alutsista juga memiliki divisi yang menghasilkan mesin industri seperti pengait rel kereta api, motor traksi, generator hingga crane kapal laut.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi:

Sekretaris Perusahaan PT Pindad, Iwan Kusdiana

iwank@pindad.com

0812 2154 624

 

 

 


Kategori Siaran Pers