Pasar Murah Ramadhan Pindad 2016 : Bantuan untuk Pengemudi Becak dan Kaum Dhuafa

BANDUNG – PT Pindad (Persero) melaksanakan Pasar Murah Ramadhan 2016 di pelataran Mesjid Al-Fitrah, Pindad pada Jumat, 24 Juni 2016. Direktur Utama PT Pindad (Persero) yang hadir membuka acara ini mengatakan bahwa acara ini diselenggarakan untuk membantu warga yang kurang mampu dan berada di sekitar PT Pindad (Persero)

Bandung. “Para warga di sekitar perusahaan turut memberikan kontribusi terhadap aktivitas Pindad sebagai sebuah korporasi, secara langsung dan tidak langsung. Pemberian bantuan ini merupakan bentuk kepedulian perusahaan bagi para warga yang kurang mampu,” tutur Silmy.

Pasar Murah Ramadhan merupakan bagian dari program Kementerian BUMN bertajukSafari Ramadhan “BUMN Hadir Untuk Negeri” yang diadakan setiap tahunnya. Kegiatan

Pasar Murah ini dilaksanakan secara serentak di 539 kabupaten/kota yang ada di seluruh Indonesia. Pindad menentukan sasaran yang spesifik untuk kegiatan kali ini yaitu para pengemudi becak dan kaum Dhuafa yang ada di Kecamatan Kiara Condong, lokasi dimana perusahaan melakukan aktivitasnya. “Tim kami memberikan kupon Pasar Murah secara langsung kepada para penerima yang berhak. Dengan teknis pemberian ini, diharapkan kegiatan ini tepat sasaran dalam membantu para pengemudi becak dan kaum dhuafa untuk menghadapi hari raya nanti,” tutur Silmy.

Dalam kegiatan Pasar Murah Ramadhan ini, Pindad memberikan paket senilai Rp 175.000,- yang terdiri dari beras 10 kg, minyak goreng 2 liter, dan gula 2 kg, dengan harga Rp. 25.000,- kepada para pembeli. Pelaksanaan pasar murah yang serentak di 539 kabupaten/kota juga diharapkan dapat mengontrol kenaikan harga kebutuhan pokok masyarakat menjelang hari raya. PT Pindad (Persero) bertekad untuk mendukung penuh semua program yang dicanangkan Kementerian BUMN untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat pra sejahtera yang berada di lingkungan perusahaan. Semoga saja, acara semacam ini dapat terus dilakukan untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat.

PT Pindad (Persero):

PT Pindad sebagai perseroan terbatas milik negara dibentuk pada tahun 1983. Perusahaan yang telah berdiri sejak masa kolonial Belanda ini secara aktif memproduksi berbagai alutsista untuk kebutuhan TNI dan mengekspor sejumlah produk unggulan, seperti amunisi dan kendaraan tempur ke pasar global. Selain menghasilkan alutsista, PT Pindad memproduksi komponen pendukung kegiatan industrial, antara lain pengait rel kereta api, motor traksi, generator, hingga crane kapal laut. Di tahun 2015, PT Pindad meluncurkan Pindad Excava 200, ekskavator buatan anak negeri guna mendukung pembangunan kapasitas nasional.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi :

Sekretaris Perusahaan :

Bayu A. Fiantoro

E-mail: bayu.fiantoro@pindad.com

 


Kategori Siaran Pers