Partisipasi PT Pindad (Persero) di Ritech Expo 2015

Selama empat hari, mulai tanggal 7 hingga 10 Agustus 2015, bertempat di Lapangan D Parkir Timur Senayan, para pengunjung pameran riset dan teknologi (Ritech Expo) yang diprakarsai oleh Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) dapat menyaksikan secara langsung produk-produk PT Pindad (Persero) yang beragam, baik produk pertahanan dan keamanan maupun produk industrial. Senapan penembak runduk SPR-2, senapan serbu SS2-V5, SSX 7,62 mm yang masih dalam proses penelitian dan pengembangan, serta SS2-V4 HB dan pistol G2 Combat dan Elite yang mengantarkan tim TNI AD menjadi juara umum Australian Army Skills at Arms Meeting (AASAM) 2015 siap ditampilkan kepada publik. Tidak hanya produk senjata, PT Pindad juga menampilkan mock up produk munisi, produk kendaraan khusus, antara lain Panser Anoa 6x6 dan kendaraan taktis Komodo 4x4, produk industrial, seperti produk Alat Peralatan Kapal Laut “Pin Marine”, produk generator, serta produk excavator yang telah diperkenalkan kepada publik beberapa waktu yang lalu.

Direktur Utama PT Pindad (Persero), Silmy Karim mengatakan keikutsertaan Pindad dalam pameran riset dan teknologi berbagai bidang ini merupakan salah satu komitmen Pindad dalam mengedepankan pengembangan produk yang berkelanjutan. “Riset dan teknologi merupakan dua poin penting dalam aktivitas perusahaan yang menjaga keberlangsungan PT Pindad (Persero). Partisipasi konsisten PT Pindaddalam Ritech Expomerupakan komitmen kami untuk terus melakukan pengembangan produk melaluiriset berkelanjutan untuk menghasilkan teknologi terbaik,” tutur Silmy.

Ritech Expo 2015 merupakan salah satu rangkaian acara peringatan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Hakteknas) ke-20tahun2015. Kegiatan yang diprakarsai oleh Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) ini mengangkat tema “Inovasi Iptek Untuk Daya Saing Bangsa” dengan subtema “Pangan, Energi, dan Maritim”. “Tema ini dipilih untuk memacu pertumbuhan inovasi yang dapat dimanfaatkan untuk mengatasi permasalahan kebutuhan pangan, energi dan maritim. Martabat bangsa dapat ditunjukkan melalui penguasaan iptek dan inovasi berkelanjutan di seluruh lapisan masyarakat,” ujar Muhammad Dimyati selaku Ketua Umum Peringatan Hakteknas ke-20 Tahun 2015, yang sekaligus menjabat sebagai Deputi Bidang Sumber Daya Iptek Kemenristekdikti. .

Melalui partisipasi dalam kegiatan Ritech Expo 2015, Silmy Karim berharap PT Pindad (Persero) dapat membuka kesempatan untuk bekerja secara bahu membahu dengan seluruh pemangku kepentingan dalam mengembangkan teknologi berbasis inovasi. Pengembangan teknologi yang berkelanjutan dapat berkontribusi dan mendukung pembangunan bangsa di segala aspek.

PT Pindad (Persero):

PT Pindad sebagai Perseroan Terbatas milik negara dibentuk pada tahun 1983. Perusahaan yang akar sejarahnya telah berdiri sejak masa kolonial Belanda itu aktif memproduksi berbagai alutsista untuk kebutuhan TNI dan juga telah mengekspor sejumlah produk unggulannya, seperti amunisi dan kendaraan tempur ke pasar global. PT Pindad (Persero) selain memproduksialutsista juga memiliki divisi yang menghasilkan mesin industrial,seperti pengait rel kereta api, motor traksi, generator, hingga crane kapal laut.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi:

Hardantono, Kepala Departemen Komunikasi Korporat PT Pindad (Persero)

hardantono@pindad.com

0812 2244 5369


Kategori Siaran Pers