Hadiri Lomba Tembak BASCOT 2016, Jenderal TNI Gatot Nurmantyo Pesan Senjata Pindad

Panglima TNI, Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menghadiri pembukaan Kejuaraan menembak memperingati HUT Brimob ke-71 , BASCOT 2016. Acara dibuka secara resmi oleh Kepala Korps Brimob Brigjen Pol Murad Ismail di Lapangan Tembak Hoegeng Imam Santoso pada 22 Oktober 2016 yang dihadiri oleh Ketua PB Perbakin Bambang Trihatmojo, Pejabat TNI dan Polri, Kadiv Penjualan 2 Iwan Kusdiana serta peserta yang terdiri dari para petembak dari TNI, Polri dan Perbakin. Direktur Utama Abraham Mose,  Dirtekbang Ade Bagdja, Kadiv Penjualan 1 dan 2 juga hadir saat penutupan pada 23 Oktober 2016.

Saat mengunjungi booth display senjata Pindad, Panglima TNI memesan 50 pucuk Pistol kaliber 7,65 mm P3A yang akan diserahkan oleh Presiden RI kepada seluruh Gubernur di Indonesia dalam acara latihan puncak TNI di Kepulauan Natuna pada November 2016. Ketum Perbakin, Bambang Trihatmojo juga menyatakan ketertarikannya terhadap SPR 3 untuk digunakan menembak berburu.

Panglima TNI mengapresiasi senjata Pindad yang bisa mendukung prajurit berprestasi dalam berbagai lomba tembak internasional. “Jangan ragu terhadap produksi Pindad, dengan senjata Pindad prajurit-prajurit TNI bisa menjadi nomor satu di dunia secara berturut-turut dengan lawannya dari Amerika, Inggris, Australia, China dan lain-lain. Senjata Pindad didalam negeri tidak begitu terkanal tapi diluar dikenal, bahkan sudah ada pesanan dari luar negeri,” tutur Gatot.

Panglima TNI mengatakan sebagian besar prajurit di satuan menggunakan produk senjata dan munisi buatan dalam negeri produksi Pindad. “95% senjata organik buatan Pindad untuk satuan-satuan infantri, Saya tidak menginjinkan pasukan membeli dari luar negeri, kecuali Pasukan khusus senjatanya tersendiri,” lanjut Gatot.

Direktur Utama, Abraham Mose menyerahkan medali serta cindera mata senjata kepada pemenang lomba tembak kategori senjata buatan Pindad.

Senjata yang ditampilkan dalam display senjata meliputi: SPR 2, SPR 3, Pistol P3A, G2 Premium, G2 Elite, G2 Combat, SS2 V1, SS2 V2, SS2 V4, SS2 V5 full custom, SS1 V2 Sabhara + Picatinny rail, PM3, SS2 V7 Sub sonic, SS3, SM2 V1, dan Mock up Munisi berbagai kaliber. (ryan)


Kategori Berita