118 Peserta Kursus Lemhanas Kunjungi Pindad

BANDUNG – Seratus delapan belas peserta Program Pendidikan Reguler Angkatan (PPRA) LIII Tahun 2015 Lemhanas RI, mengunjungi PT Pindad (Persero) pada Kamis, 4 Juni 2015. Rombongan dipimpin oleh Inspektur Jenderal (Irjen) Polisi Maruli Wagner Damanik dan diterima oleh Direktur Utama PT Pindad (Persero) Silmy Karim, jajaran Direksi, dan pimpinan PT Pindad (Persero) di Grha Pindad.  “PT Pindad sebagai salah satu pelaku utama di industri pertahanan nasional menerima dengan hangat kunjungan ini, dengan harapan kami bisa memberikan informasi yang mencukupi untuk para peserta, berkaitan dengan industri pertahanan nasional dan semua variabel terkait yang terdapat di dalamnya,” ujar Direktur Utama Pindad, Silmy Karim.

Irjen Polisi Maruli Wagner Damanik mengatakan bahwa kunjungan PPRA LIII Lemhanas ini bertajuk Pengenalan Obyek Strategis (POS) dan bertujuan untuk menghimpun informasi yang dibutuhkan para peserta terkait industri strategis nasional. “POS dilaksanakan untuk menambah pengetahuan dan wawasan para peserta PPRA LIII Tahun 2015 mengenai potensi objek strategis yang dimiliki Indonesia, salah satunya adalah PT Pindad. Diharapkan kegiatan ini dapat menumbuhkan rasa bangga sebagai bangsa Indonesia, dan para peserta dapat memperoleh gambaran tentang potensi objek strategis yang dimiliki Indonesia, memberikan pemikiran, saran, serta mengoptimalkan potensi yang ada guna mendukung pembangunan nasional,” ujarnya.

Silmy Karim mengatakan, PT Pindad (Persero) sebagai salah satu perusahaan yang bergerak di industri pertahanan nasional memiliki cita-cita luhur bersama yaitu untuk mewujudkan kemandirian industri pertahanan nasional. Secara lebih spesifik, Pindad ingin membangun kekuatan pertahanan yang real dengan membangun sinergi dengan pengguna dalam menyediakan produk pertahaan dan keamanan yang berkualitas tinggi. “Sinergi industri dan pengguna sedang kami usahakan untuk terus terjalin dengan baik di berbagai sektor; penelitian dan pengembangan hingga layanan purnajual. Masukan dari pengguna terus kami jadikan saran untuk menghasilkan produk dengan kualitas yang terus membaik dan dapat memenuhi harapan para pengguna produk kami sehingga pada akhirnya kemampuan industri pertahanan nasional dapat dimanfaatkan secara maksimal,” tutur Silmy.

Dukungan serta saran dari pengguna sudah didapatkan PT Pindad (Persero) dari para petinggi TNI dan lewat kunjungan beberapa pasukan elit dari tiga matra beberapa waktu yang lalu. Ketiga pimpinan pasukan elit tersebut menyatakan dukungannya dalam memaksimalkan potensi yang dimiliki PT Pindad. “Setelah sebelumnya Presiden RI dan para petinggi TNI menyatakan dukungannya terhadap Pindad, para komandan dari tiga pasukan elit TNI; Kopassus, Korpaskhas, dan Korps Marinir menyatakan dukungan untuk Pindad terus memaksimalkan kemampuannya. Semoga dukungan ini akan dapat terwujud sehingga industri pertahanan nasional bisa lebih berdaya saing,” tutur Silmy.

Rombongan dari PPRA LIII Tahun 2015 Lemhanas pun menyempatkan diri untuk meninjau fasilitas produksi Pindad secara langsung, seperti Divisi Senjata dan Divisi Kendaraan Khusus, serta mencoba performa produk secara langsung.

PT Pindad (Persero) :

PT Pindad sebagai perseroan terbatas milik negara dibentuk pada tahun 1983. Perusahaan yang akar sejarahnya telah berdiri sejak masa kolonial Belanda itu, aktif memproduksi berbagai alutsista untuk kebutuhan TNI, dan juga telah mengekspor sejumlah produk unggulannya seperti amunisi dan kendaraan tempur ke pasar global. PT Pindad selain menghasilkan alutsista juga memiliki divisi yang menghasilkan mesin industri seperti pengait rel kereta api, motor traksi, generator hingga crane kapal laut.

Untuk informasi lebih lanjut, silakan hubungi:

Sekretaris Perusahaan PT Pindad, Iwan Kusdiana

iwank@pindad.com

0812 2154 624

 

 

 


Kategori Siaran Pers