Rabu, 23 April 2014

Portal Kementerian BUMN | Direktori BUMN

Visi Perumnas : " Menjadi Pelaku Utama dalam penyediaan Perumahan dan Permukiman di Indonesia "

Prestasi

Penghargaan IQA 2011

Kegiatan

April  2014
Sen Sel Rab Kam Jum Sab Min
   
  1 2 3 4 5 6
7 8 9 10 11 12 13
14 15 16 17 18 19 20
21 22 23 24 25 26 27
28 29 30  

Kontak Kami

pic

Jajak

Menurut Anda keunggulan yang dimiliki PERUMNAS dalam bidang perumahan adalah

View Results

Loading ... Loading ...

Rencana Kerja

Perumnas ke depan merencanakan kembali kepada fungsi didirikannya yaitu Pengembang Perumahan dan Permukiman atau “National Housing & Urban Development Corporation” dengan satu harapan mendapat dukungan dari pemerintah berupa: kebijakan institusional, kebijakan dana dan ketentuan/perturan khusus tentang pembangunan perumahan. Dalam menjalankan aktivitasnya, Perumnas sangat memperhatikan perestasi fisik (unit) rumah sederhana yang dibangun dan disalurkan. Dalam menjalankan misi tersebut, Perumnas tidak banyak mengubah konsep yang selama ini sudah dijalankan, hanya diperlukan penekanan (fokus) kepada hal yang strategis dan diharapkan menjadi perpanjangan tangan pemerintah (agent of development).

Dengan adanya Kementrian Negara Perumahan Rakyat lebih mendorong Perumnas untuk memperluas jangkauan kegiatannya dengan tujuan meningkatkan kinerja pemerintah dalam penyediaan perumahan dan permukiman di Indonesia, melalui dukungan kebijakan yang strategis.

Yang diprogramkan antara lain: Penguasaan dan pengelolaan lahan dengan model bank tanah (Land Bank) yang dikhususkan untuk pembangunan Rusunami (di pusat kota) atau Rumah Sederhana (di luar kota); Pembangunan Rusunami dan Rusunawa bagi Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR); Pembangunan RSh; Pusat konsultasi dan advokasi perumahan sederhana bagi masyarakat dan lembaga lainnya. Perumnas menginginkan menjadi pengembang pemerintah yang tidak seluruh aktivitas pengadaan rumahnya harus melalui mekanisme pasar, tetapi lebih banyak menangani kebutuhan riil masyarakat sesuai data oleh Pemda agar sasarannya tercapai. Sesuai amanat UU dan PP tentang Perumahan dan Permukiman menyatakan bahwa tanggung jawab penyediaan perumahan rakyat di daerah adalah Pemda (Kabupaten/Kota), Perumnas berkeinginan menjadi mitra handal Pemda dalam memenuhi kewajiban tersebut.