Friday, 18 April 2014

Portal Kementerian BUMN | Direktori BUMN

Achievements

CEO, CFO dan Investor Relations Pertamina Terbaik di Asia

Activity

April  2014
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
   
  1 2 3 4 5 6
7 8 9 10 11 12 13
14 15 16 17 18 19 20
21 22 23 24 25 26 27
28 29 30  

Contact Us

pic

Polls

How Is My Site?

View Results

Loading ... Loading ...

10 Tunas Muda, Lolos Seleksi AC Milan di Jakarta

3 July 2012

JAKARTA  – Lagu Indonesia Raya menggema di Lapangan Sepakbola Simpruk, Jakarta Selatan, Mingg(1/7). Sekitar 400 bibit muda sepak bola, dengan lantang dan semangat menyanyikan lagu kebangsaan sambil meletakkan tanggan kanan di dada.

Mereka adalah remaja berbakat usia 13 – 16 tahun, yang ingin mendapatkan kesempatan bergabung dalam AC MilanJunior Camp 2012 lewat ajang seleksi AC Milan Junior. Seleksi di wilayah Jakarta, merupakan seleksi terkahir yang diikuti anak-anak dari Jakarta dan daerah lainnya.

Pembukaan seleksi  dilakukan VP Coporate Communication Pertamina Ali Mundakir, Ketua tim seleksi sekaligus pelatih dari Universitas Negeri Jakarta Hadi Rahmaddani, dan Brand Management Manager Pertamina Agus Mashud.

Dalam sambutannya Ali Mundakir menyemangati para peserta agar bisa tampil maksimal sehingga bisa lolos seleksi di wilayah Jakarta. “Tunjukkan kemampuan kalian, karena kami yakin dari ratusan  anak Indonesia ini, akan lahir 18 peserta terbaik yang berhak pergi ke Italia mengikuti turnamen Intesa Sanpaolo,”ujar Ali.

Bagi Pertamina seleksi AC Milan Junior ini merupakan yang kedua kalinya. Pada seleksi tahun lalu Pertamina telah melahirkan 18 bibit muda berbakat, yang meraih juara pertama dalam turnamen tahunan Intesa Sanpaolo di Milan Italia.

Sebagiamana tahun sebelumnya, seleksi di tiap kota tidak didominasi oleh peserta yang berasal dari kota tempat seleksi dilaksanakan. Namun juga ada peserta dari daerah lain, yang ingin mewujudkan mimpinya menjadi pesebakbola profesional.

Sebut saja Jefry Smith (14 tahun), siswa kelas 2 SMP Sudirman yang rela berangkat subuh dari rumahnya di Depok, Jawa Barat. Putra almarhum Mark Jefry Smith dan Aristiani ini mengetahui adanya seleksi AC Milan dari twiter seorang teman. “Cita-cita saya jadi pemain bola, saya ingin membanggakan nama bangsa dan juga orang tua. Semoga saya bisa lolos,”ujar fans berat klub Real Madrid ini.

Sementara itu Julius Jossel Omkarsba (13 tahun), tidak patah arang harus mengulang lagi seleksi di Jakarta. Remaja yang pernah bergabung di AC Milan Camp 2011 ini, penasaran ikut seleksi kembali setelah sempat tak lolos seleksi di Malang. “Seleksi di Jakarta harapan terakhir saya. Saya ingin ikut Camp lagi, dan targetnya lolos menjadi tim Indonsia All Star Team 2012,”ujar bocah berambut keriting itu.

Upaya Jossel tak sia-sia. Namanya disebut dalam 10 peserta yang lolos seleksi Jakarta. Selain Jossel, sembilan peserta lainnya yang berhak masuk dalam Milan Junior Camp yakni Muhammad Yusri, Ari Resky, Asman, Mubbarok, Damai. J, Muhammad Saddam, Hugo, M. Ali, dan Deddy H R.



Kirim Komentar

Baca Komentar ( 0 )

Your email address will not be published. Required fields are marked *

: *


*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>