Wednesday, 23 April 2014

Portal Kementerian BUMN | Direktori BUMN

Achievements

CEO, CFO dan Investor Relations Pertamina Terbaik di Asia

Activity

April  2014
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
   
  1 2 3 4 5 6
7 8 9 10 11 12 13
14 15 16 17 18 19 20
21 22 23 24 25 26 27
28 29 30  

Contact Us

pic

Polls

How Is My Site?

View Results

Loading ... Loading ...

Prima XP Raih Top Brand 2012

13 February 2012

Jakarta - Pertamina Lubricants kembali mendapatkan penghargaan bergengsi di awal 2012, Selasa (7/2). Kali ini produk kebanggaannya, yakni Prima XP meraih Top Brand Award 2012 dari Frontier Consulting Group bersama Majalah Marketing.

Untuk mendapatkan anugerah Top Brand tidaklah mudah. Indikator kekuatan merek yang diberi nama Top Brand Index (TBI) diperoleh berdasarkan survei kepada responden dari berbagai lapisan usia dan ekonomi masyarakat di 6 (enam) kota besar di Indonesia yaitu Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, Medan, Makasar.

Survei TBI dilakukan dengan mengukur Mind Share, Market Share dan Commitment Share. Hasil pengukuran ini kemudian diformulasikan dalam Top Brand Index (TBI), hingga menempatkan Prima XP sebagai pelumas terbaik pilihan masyarakat.

Penganugerahan Top Brand 2012 diterima langsung oleh SVP Petroleum Product Marketing & Trading PT.PERTAMINA (PERSERO), Iqbal Hasan dari Pimpinan Frontier Consulting Group, Handy Irawan dan Pimpinan Redaksi Majalah Marketing P.J Rahmat Susanta. “Pertamina akan terus berusaha  menciptakan inovasi produk-produk yang disesuaikan dengan kebutuhan pasar yang dinamis dan terus berkembang, sehingga bisa mempertahankan penguasaan pangsa pasar. Produk yang akan terus dikembangkan lebih berkualitas, berdaya tahan lama, dan ramah lingkungan,” kata Iqbal Hasan.

Iqbal Hasan, SVP Petroleum Product Marketing & Trading PT.PERTAMINA (PERSERO) menjelaskan penghargaan yang diraih Prima XP membuktikan bahwa Pertamina senantiasa melakukan inovasi demi meningkatkan kualitas produknya. “Prima XP kerap meraih Top Brand Award. Membuktikan bahwa kualitasnya tak kalah dengan merek-merek asing,” terangnya sambil menambahkan varian Prima XP yang sebelumnya 20W-50, kini telah tersedia SAE 10W-40 untuk mesin-mesin bensin modern.

Hal senada juga disampaikan pereli terbaik Indonesia, Rifat Sungkar. Dari pengalamannya berlomba di tingkat internasional, kualitas dan daya tahan pelumas produksi Pertamina ini tak terbantahkan. Kandungan aditif Extreme Protection benar-benar melindungi dan menjaga kinerja mesin mobilnya saat turun reli.

“Saya benar-benar merasa bangga karena produk nasional akhirnya berhasil membuktikan memiliki kualitas yang tidak kalah dengan produk-produk luar,” ujarnya.

Ia menjelaskan, keandalan pelumas produk Pertamina sudah dibuktikan selama 13 tahun kariernya di dunia balap. “Mulai Mesran, Prima XP, hingga Fastron semuanya sudah saya pakai dan kualitasnya tidak diragukan lagi. Bahkan Pertamina juga selalu melakukan inovasi-inovasi yang disesuaikan dengan kondisi cuaca dan geografis tanah air, hasilnya pelumas ini memang sangat sesuai untuk kendaraan di Indonesia,” tegas Rifat.

Harga Pelumas Pertamina yang sangat kompetitif pun menjadi nilai lebih. Terutama jika dibandingkan dengan merek-merek asing yang rata-rata lebih mahal.

“Harga tidak menentukan kualitas dan banyak buktinya oli merek asing lebih mahal, namun spesifikasinya kalah jauh dengan milik Pertamina. Oleh karena itu saya percaya produk buatan Indonesia berkualitas prima,” pungkas Rifat.