Senin, 21 April 2014

Portal Kementerian BUMN | Direktori BUMN

Prestasi

CEO, CFO dan Investor Relations Pertamina Terbaik di Asia

Kegiatan

April  2014
Sen Sel Rab Kam Jum Sab Min
   
  1 2 3 4 5 6
7 8 9 10 11 12 13
14 15 16 17 18 19 20
21 22 23 24 25 26 27
28 29 30  

Kontak Kami

pic

Jajak

How Is My Site?

View Results

Loading ... Loading ...

MUHAMMAD HUSEN, DIREKTUR HULU PERTAMINA

9 Juni 2011

JAKARTA – Setelah sempat kosong dan dijabat rangkap oleh Direktur Utama Pertamina, kursi Direktur Hulu Pertamina akhirnya diisi oleh Muhammad Husen. Pria yang sebelumnya menjabat Asisten Deputi Bidang Perminyakan Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian itu dilantik pada Selasa (31/5) oleh Sekretaris Kementerian BUMN, Mahmuddin Yasin. Ia menduduki jabatan Direktur Hulu yang sebelumnya dijabat oleh Bagus Setiardja.

Turut hadir dalam pelantikan yang berlangsung di Kan-tor Kementerian BUMN, tersebut adalah jajaran komisaris Pertamina, Direktur Utama Pertamina Karen Agustiawan, jajaran direksi Pertamina dan para pejabat eselon dari Ke-menterian ESDM dan Kementerian BUMN.

Pengangkatan M.Husen sebagai Direktur Hulu Pertamina ini berdasarkan keputusan Menteri Negara BUMN selaku Rapat Umum Pemegang Saham PT Pertamina (Persero) No. Kep.123/MBU/2011 per tanggal 30 Mei 2011.

Dalam sambutannya, Mahmuddin Yasin mengatakan bahwa sektor hulu merupakan salah satu penopang uta-ma Pertamina dalam hal pencapaian kinerja keuangan tanpa me-ngeyampingkan peran sektor lainnya.

“Kami berharap pejabat Direktur Hulu kali ini dapat memper-tahankan sekaligus meningkatkan kinerja sektor hulu Pertamina, sehingga Pertamina menjadi salah satu aktor penting nasional di dalam memacu pertumbuhan laju investasi BUMN dan ini akan menjadi salah satu titik tolak penting untuk menjadikan Pertamina sebagai aset kebanggaan nasional menuju World Class Oil Com-pany,” ungkap Mahmudin Yasin.

Saat ditemui usai pelantikan, Muhammad Husen mengatakan langkah yang akan dilakukannya adalah melaksanakan program jangka pendeknya dengan menyelesaikan isu-isu nasional seperti West Madura Offshore dan pengelolaan lapangan tua yang intinya adalah meningkatkan produksi untuk membantu target Pemerintah. Di samping itu, memastikan kebutuhan gas dalam negeri terpenuhi.

Terkait dengan fokus Pertamina dalam menggarap offshore, Muhammad Husen mengatakan bahwa  Pertamina harus bisa menjadi leading pemain offshore di skala nasional dan regional.

Muhammad Husen akan melakukan strategi dengan berkonsolidasi di dalam untuk bersama-sama mencapai target. Sedangkan untuk yang di luar, pihaknya akan berkomunikasi dengan BP Migas dan instansi Pemerintah lainnya untuk sama-sama melakukan upaya-upaya fast track.

“Upaya fast track ini dalam rangka mempercepat pro-duksi. Di antaranya dengan mempercepat atau me-nyederhanakan prosedural-prosedural administrasi  dalam aktifitas pengeboran,” jelasnya.

Setelah pelantikan Direktur Hulu, dilakukan Town Hall Meeting di Kantor Pusat Pertamina.  Acara yang diisi dengan perkenalan Direktur Hulu itu dihadiri para top manajemen dan pimpinan anak perusahaan Pertamina.

Dalam kesempatan tersebut, Dirut Pertamina me-ngatakan dengan adanya Direktur Hulu yang baru di-harapkan akan lebih memperkuat kinerja di Direktorat Hulu. “Saya berharap Direktur Hulu yang baru dapat menjembati anak-anak perusahaan Pertamina, terutama Pertamina EP, Pertamina Hulu Energi, dan PDSI dengan BP Migas,” tegasnya. MPIK/NDJ



Kirim Komentar

Baca Komentar ( 0 )

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Isian wajib ditandai *

: *


*

Anda dapat memakai tag dan atribut HTML ini: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>