Kamis, 24 April 2014

Portal Kementerian BUMN | Direktori BUMN

Prestasi

CEO, CFO dan Investor Relations Pertamina Terbaik di Asia

Kegiatan

April  2014
Sen Sel Rab Kam Jum Sab Min
   
  1 2 3 4 5 6
7 8 9 10 11 12 13
14 15 16 17 18 19 20
21 22 23 24 25 26 27
28 29 30  

Kontak Kami

pic

Jajak

How Is My Site?

View Results

Loading ... Loading ...

Tingkatkan Layanan Pelanggan; KERJASAMA HOST TO HOST PERTAMINA-BNI

29 Mei 2006

PT Pertamina (Persero) dan Bank BNI menggalang kerjasama Host To Host untuk memberikan kemudahan dan perbaikan layanan kepada pelanggan produk-produk Pertamina. Perjanjian kerjasama yang ditandatangani oleh Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Ari H Sumarno dan Direktur Utama Bank BNI Sigit Pramono di Kantor Pusat BNI Jakarta, bertujuan untuk lebih memudahkan pelanggan dalam hal ordering & payment produk-produk Pertamina. Pemanfaatan instrumen perbankan ini merupakan salah satu pilihan untuk meningkatkan kinerja dan menciptakan profit perusahaan.

Kerjasama host to host melalui pengintegrasian sistem di Pertamina dengan BNI ini merupakan pengembangan dari sistem sebelumnya yaitu online payment banking system. Pada sistem sebelumnya masih dirasakan adanya kelemahan diantaranya adanya kesalahan user dalam input data setoran di Bank dan data sales order. Oleh karena itu Pertamina terus mengupayakan perbaikan kesisteman dengan melakukan integrasi sistem dengan jasa perbankan untuk memperbaiki layanan.

Di era lingkungan bisnis yang hyper kompetisi, aliansi strategis antara Pertamina dan BNI dalam mengembangkan online payment banking system ini akan meningkatkan kualitas pelayanan penjualan kepada pelanggan melalui internet ordering, ATM ordering dan card payment. Pengembangan sistem ini juga akan memanjakan konsumen dan menempatkan konsumen sebagai raja dengan tetap mengedepankan etika bisnis yang berlaku. Melalui upaya ini diharapkan dapat mempertahankan kesetiaan konsumen kepada produk-produk Pertamina.

Sinergisitas antar BUMN ini sebagai bagian dari upaya meningkatkan kinerja dan menciptakan profit perusahaan. Sebelumnya Pertamina telah melakukan kerjasama dengan PT. Jasa Marga (Persero) dan PT. Pos Indonesia (Persero). Selanjutnya Pertamina dan BNI akan mengkaji kerjasama dibidang pemberian modal kerja kepada SPBU dan pengembangan transaksi penjualan secara kredit.

[hupmas]

Source :Metrotvnews.com



1 Tanggapan to Tingkatkan Layanan Pelanggan; KERJASAMA HOST TO HOST PERTAMINA-BNI

  1. siti khoiriah says:

    pertamina terus maju.

Kirim Komentar

Baca Komentar ( 1 )

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Isian wajib ditandai *

: *


*

Anda dapat memakai tag dan atribut HTML ini: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>