Sabtu, 19 April 2014

Portal Kementerian BUMN | Direktori BUMN

Prestasi

CEO, CFO dan Investor Relations Pertamina Terbaik di Asia

Kegiatan

April  2014
Sen Sel Rab Kam Jum Sab Min
   
  1 2 3 4 5 6
7 8 9 10 11 12 13
14 15 16 17 18 19 20
21 22 23 24 25 26 27
28 29 30  

Kontak Kami

pic

Jajak

How Is My Site?

View Results

Loading ... Loading ...

PERTAMAX PLUS One Make Fuel Kejuaraan Balap IMI

15 Mei 2013

JAKARTA – Kualitas Pertamax Plus sebagai bahan bakar kendaraan bermotor semakin tak diragukan lagi. Hal ini terbukti dengan penetapan Pertamax Plus sebagai one make fuel atau bahan bakar tunggal resmi kejuaraan balap motor di Indonesia tahun 2013 oleh Ikatan Motor Indonesia (IMI).

Di tahun 2013, Pertamax Plus dipakai sebagai one make fuel di 5 (lima) event Indoprix, 5 (lima) event Indospeed Race Series (IRS), 9 (Sembilan) event Honda Racing Championship dan Asia Roadrace Championship 2013. Pada acara tersebut juga dilakukan program sharing product knowledge kepada para pebalap dan mekanik yang dilakukan oleh tim Pertamina sebelum sesi balapan dimulai untuk lebih mengenalkan keunggulan Pertamax Plus terhadap mesin kendaraan khususnya untuk ajang balapan.

Pertamax Plus langsung memperlihatkan kualitasnya dengan mencetak rekor Best Lap Time balap motor. Keunggulan Pertamax Plus ini dibuktikan pada ajang Indoprix Seri I yang digelar di sirkuit Karting, Sentul pada pertengahan Maret lalu. Pada even balap bergengsi ini, Pertamax Plus memecahkan rekor catatan waktu terbaik di seluruh kelas yang dipertandingkan, yaitu kelas bebek 110 cc (57,91 detik) dan kelas 125 cc (57,34 detik). Peningkatan kecepatan ini dirasakan oleh para pebalap dari tim Yamaha, Honda maupun Suzuki. Selain itu, para pebalap juga merasakan penggunaan Pertamax Plus lebih stabil dan mesin menjadi lebih awet, sehingga tak perlu mengganti komponen mesin.

Pertamax Plus dengan Eco Save Technology memberikan 3 (tiga) manfaat bagi kendaraan bermotor, yaitu detergency (engine clean up & keep clean), corrotion inhibitor (mencegah karat), dan demulsifier (mencegah air, sehingga kemurniannya tetap terjaga).  Tak pelak, dijadikannya Pertamax Plus sebagai bahan bakar resmi balap motor di Indonesia merupakan sebuah kebanggaan, karena produk hasil karya anak bangsa dipercaya dalam kegiatan balap motor yang pesertanya juga diikuti oleh para pebalap dari mancanegara. (EH/KH)



Kirim Komentar

Baca Komentar ( 0 )

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Isian wajib ditandai *

: *


*

Anda dapat memakai tag dan atribut HTML ini: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>