Cuma Punya Satu POM Bensin, Begini Aturan Mengisi BBM di Puncak Papua

Ilaga - Saat ini di Distrik Ilaga, Kabupaten Puncak, Papua, telah ada pom bensin. Aset ini sangat penting bagi masyarakat, karena itu Polri dan TNI siap melakukan pengamanan.

Kapolsek Ilaga Ipda Sayori mengatakan, pihak kepolisian bersama TNI akan terus meningkatkan keamanan dengan melakukan patroli menyeluruh di Kabupaten Puncak.

Bupati Kabupaten Puncak dan Wakil Bupati mencoba mengisi BBM ke motor warga (Istimewa)Bupati Kabupaten Puncak dan Wakil Bupati mencoba mengisi BBM ke motor warga (Istimewa)


"Pengamanan akan terus ditingkatkan agar penjualan BBM terus kondusif dan masyarakat tidak saling berebut," kata Ipda Sayori dalam keterangannya kepada detikcom, Jumat (16/9/2016).

Sebelum ada pom bensin Pertamina, harga BBM jenis premium di Kabupaten Puncak mencapai Rp 50.000 per liter. Kini, lanjut Ipda Sayori, harganya hanya Rp 6.500 per liter. Karena itu masyarakat sangat senang dan menyambut antusias. Aparat sendiri telah melakukan langkah-langkah antisipatif.

Warga mengisi BBM (Istimewa)Warga mengisi BBM (Istimewa)


"Mengingat bahwa Pertamina saat ini memasok BBM sebanyak 4 ton/hari, untuk sementara ini masyarakat yang menggunakan motor hanya bisa membeli 3 liter/hari dan yang menggunakan mobil 10 liter/hari dengan menggunakan stiker senilai Rp 6.500 yang disiapkan oleh Dinas Perdagangan Kabupaten Puncak, Polsek dan Satpol PP agar tertib dan aman," ujar Sayori.

(Baca juga: Hore! Setelah Pom Bensin, Kini Kabupaten Puncak Papua Punya Pesawat)

Sayori sendiri merasa senang dengan turunnya harga BBM di Kabupaten Puncak karena berpengaruh besar pada kesejahteraan masyarakat. Dia juga akan merekomendasikan ke Bupati Kabupaten Puncak Willem Wandik agar harga transportasi seperti ojek juga bisa diturunkan tarifnya.

Pasokan BBM di Kabupaten Puncak (Istimewa)Pasokan BBM di Kabupaten Puncak (Istimewa)


"Ojek yang tadinya Rp 50.000 untuk jarak 2 km/di kota saja kini harus menjadi Rp 20.000. Untuk jarak 5 km seperti dari Bandara Ilaga menuju Gome yang tadinya Rp 100.000 menjadi Rp 30.000. Hal ini sangat antusias disambut oleh masyarakat," jelasnya.

Kapolsek Ilaga Ipda Sayori (Istimewa)Kapolsek Ilaga Ipda Sayori (Istimewa)


Ditambahkan Ipda Sayori, dirinya juga bersyukur Pemda Kabupaten Puncak Papua akhirnya memiliki sebuah pesawat DHC-4T Turbo Caribou. Dengan adanya pesawat ini, dia berharap pasokan BBM bisa lancar dan distribusi BBM digunakan secara besar-besaran untuk kesejahteraan masyarakat.
(hri/tor)

 

sumber


Kategori Berita