Wednesday, 16 April 2014

Portal Kementerian BUMN | Direktori BUMN

"Menjadi pengelola hutan lestari untuk sebesar-besarnya kemakmuran rakyat"

Achievements

Menhut Serahkan Penghargaan Wana Lestari Tingkat Nasional 2013

Activity

April  2014
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
   
  1 2 3 4 5 6
7 8 9 10 11 12 13
14 15 16 17 18 19 20
21 22 23 24 25 26 27
28 29 30  

Kontak Kami

pic

Polls

How Is My Site?

View Results

Loading ... Loading ...

Wagiso, Dari Pinggiran Hutan Jombang ke Istana Negara

29 August 2012

JOMBANG – Ikut memperingati HUT RI secara langsung di Istana Negara Republik Indonesia merupakan kebanggaan dan pengalaman yang tak terlupakan.  Itulah yang dialami Wagiso, warga Desa Sambirejo, Kecamatan Wonosalam, Kabupaten Jombang Jawa Timur, pada tanggal 17 Agustus 2012 lalu.  Ia adalah ketua Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Kosambiwojo Lestari.  Sehari hari ia beraktivitas di kawasan hutan Perum Perhutani RPH Wonosalam BKPH Gedangan KPH Jombang Unit II Jawa Timur. Pengalaman itu didapat berkat prestasinya dalam Lomba Penghijauan dan Konservasi Alam Wana Lestari Tingkat Nasional Tahun 2012 sebagai Juara II Kategori Lembaga Masyarakat Desa Hutan Perum Perhutani.

LMDH Kosambiwojo yang berada di Desa Sambirejo Kecamatan Wonosalam dinilai oleh Tim Penilai Lomba PKA Wana Lestari tahun 2012 beberapa waktu lalu layak untuk menjadi nominasi juara nasional. Dengan potensi, kemandirian, kegiatan serta keperduliannya terhadap konservasi alam di wilayah wengkonnya, LMDH ini dapat menampilkan produk-produk usaha produktif berupa madu hutan, susu kambing Ettawa dan aneka keripik.  Produk-produk tersebut dihasilkan dari kegiatan pemanfaatan lahan di bawah tegakan hutan dengan tetap menjaga konservasi alamnya. Wagiso mengatakan, apa yang dicapai oleh LMDH merupakan hasil dari jalinan komunikasi antar masyarakat yang baik, serta didukung pendampingan dari Perum Perhutani KPH Jombang, menjadikan LMDH Kosambiwojo  berkembang dan dapat meningkatkan kesejahteraan anggotanya.

Selain mengikuti secara langsung Upacara Detik-detik Proklamasi di Istana Negara, ia juga mendapat penghargaan yang diberikan langsung oleh Menteri Kehutanan RI Zulkifli Hasan serta hadiah uang pembinaan dari Dirut Perum Perhutani Bambang Sukmananto.  Selamat!

(Arief Bidjaksana – Humas KPH Jombang)



Kirim Komentar

Baca Komentar ( 0 )

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fatal error: Call to undefined function stc_get_connect_button() in /Data/publik/www/wp-content/plugins/simple-twitter-connect/stc-comments.php on line 231