Wednesday, 16 April 2014

Portal Kementerian BUMN | Direktori BUMN

"Menjadi pengelola hutan lestari untuk sebesar-besarnya kemakmuran rakyat"

Achievements

Menhut Serahkan Penghargaan Wana Lestari Tingkat Nasional 2013

Activity

April  2014
Mon Tue Wed Thu Fri Sat Sun
   
  1 2 3 4 5 6
7 8 9 10 11 12 13
14 15 16 17 18 19 20
21 22 23 24 25 26 27
28 29 30  

Kontak Kami

pic

Polls

How Is My Site?

View Results

Loading ... Loading ...

Perhutani KPH Kebonharjo Kembali Raih Penghargaan Zero Accident

18 February 2012

Perum Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Kebonharjo kembali meraih penghargaan Keselamatan dan Kesehatan Kerja Zero Accident (tidak terjadi kecelakaan kerja) tingkat Kabupaten Tuban, dalam tahun 2011.  Penghargaan diserahkan Bupati Tuban H Fathul Huda kepada Administratur Kebonharjo Ir Sudarwanto MSi pada upacara peringatan hari keselamatan dan kesehatan kerja nasional  serta pernyataan dimulainya bulan keselamatan dan kesehatan kerja nasional tahun 2012, di  Alun – alun kota Tuban pada (17/2) kemarin.

Penyerahan penghargaan keselamatan kerja diterimakan kepada 17 Perusahaan di wilayah Kabupaten Tuban oleh Bupati Tuban, termasuk Perhutani Kebonharjo. Perum Perhutani KPH Kebonhajo terletak di wilayah Kabupaten Tuban, mempunyai lahan hutan yang terletak di wilayah Kabupaten Tuban seluas 3.170,14 ha.

Bupati Tuban H Fathul Huda dalam sambutannya mengatakan, peringatan hari Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) pada tanggal 12 Bulan Januari Tahun 2012 merupakan tahun ketiga bangsa Indonesia untuk berjuang berperan aktif dan bekerja secara kolektif dalam mendukung cita-cita besar kita, yaitu Indonesia Berbudaya K3 Tahun 2015.

Mengingat pentingnya hal tersebut, maka diperlukan penerapan K3 lebih intensif dan akuntabel yaitu melalui penerapan Sistem Menajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja. Dalam peringatan Hari K3 Nasional yang dilanjutkan dengan Bulan K3 Nasional tahun ini mengambil tema pokok “Optimalisasi Penerapan SMK3 untuk Peningkatan Mutu Kerja dan Produktifitas”.

Administratur Perhutani Kebonharjo Sudarwanto mengatakan, kami terus berupaya dan mendukung cita-cita besar mewujudkan Indonesia bebudaya K3, dalam penerapan SMK3 di Perhutani  Kebonharjo sudah cukup lama, karena itu merupakan yang harus dipenuhi untuk  memperoleh sertifikat pengelolaan hutan lestari (PHL) dengan standart Forest Stewardship Counsil (FSC) melalui Lembaga Sertifikasi Rainforst Aliance- Smart Wood (USA). Hal ini membuktikan bahwa pengelolaan hutan di Perhutani Kebonharjo mengacu pada frinsif Pengelolaan Hutan Lestari.” Katanya.

Perhutani Kebonharjo sudah mengimplementasikan berbagai program SMK3  (Sistem Menegemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja) mulai dari bidang persemaian, tanaman, keamanan dan produksi. Pada tahun 2011 lalu Perhutani Kebonharjo juga menerima penghargaan Zero Accident dari Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Muhaimin Iskandar, tandasnya. (Hms Kbh Djono).



Kirim Komentar

Baca Komentar ( 0 )

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Fatal error: Call to undefined function stc_get_connect_button() in /Data/publik/www/wp-content/plugins/simple-twitter-connect/stc-comments.php on line 231